Kamis, 24 Agustus 2023

Bila Terealisasi Indonesia Akan Beli 24 S70 Blackhawk

Kerjasama dengan PT DI Helikopter S70 Blackhawk Brunei (Istimewa) ✪

Kemhan merilis berita bila PT DI telah menandatangani perjanjian kesepakatan dengan Lockhead Martin, perihal pengadaan helikopter S70 Blackhawk.

Disebutkan nantinya jika telah tekan kontrak, sebanyak 24 unit akan diproduksi di fasilitas PT DI kerjasama dengan perusahaan Lockhead Martin, AS.

Dalam perjanjian tersebut nantinya, PT DI bisa memproduksi dan memperbaiki maupun merekayasa seijin pihak terkait, Sikorsky (anak perusahaan Lochead Martin).

Perlu diketahui helikopter Blackhawk yang beredar ada 2 varian, versi AS dinamakan UH 60 dan hanya diproduksi di Amerika Serikat, sedangkan versi Internasional di kenal sebagai S70 Blackhawk, dan dapat dibeli tanpa harus seijin pemerintah AS.

Menariknya helikopter S70 ini bisa lisensi dan diproduksi sendiri di negeri pemesan tanpa harus menunggu ijin dari AS yang rumit, tapi berkerjasama dengan Sikorsky. Istilahnya dipermudah sedikit tapi bisa berubah sesuai kepentingan AS di kawasan.

Nantinya bila sudah teken kontrak, helikopter ini akan memperkuat penerbad, karena diketahui bila TNI AD yang pertama mengusulkan helikopter Blackhawk ini.

  ⍟
Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...