Jumat, 10 Mei 2024

TNI AL Rencana Alih Bina Enam Pesawat Udara

♜ Perkuat Natuna https://2.bp.blogspot.com/-Ef1snf8lFT4/WgMCh2URU0I/AAAAAAAA2n4/OaxNZPN1kWsR80S_ICcTf_UqrmHrbuwbACLcBGAs/s280/Prime%2BKurniawan.jpgCN235 MPA TNI AL [Prime Kurniawan] 🛩
K
omandan Wing Udara 1 Puspenerbal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Gugus Wahyu Setyo Utomo menerima paparan tentang rencana alih bina enam unsur pesawat udara fixed wing dan rotary wing dari Wing Udara 2 Juanda ke Wing Udara 1 Tanjungpinang yang digelar di Ruang Rapat Mako Wing Udara 1 Tanjungpinang, Rabu (8/5/2024).

Paparan tersebut disampaikan Letkol Laut (P) Zulda Hendra selaku Ketua Panitia Acara Alih Bina beberapa pesawat udara fixed wing dan rotary wing.

Acara Alih Bina tersebut direncana akan diselenggarakan pada diakhir bulan Mei tahun 2024 atau sebelum HUT Penerbangan TNI Angkatan Laut pada 17 Juni 2024 mendatang.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Perwira Staf dan para Komandan Skuadron jajaran Wing Udara 1 serta seluruh panitia yang sudah ditunjuk dalam acara tersebut.

Pesawat Udara yang akan dialihbinakan tersebut, merupakan unsur dari Wing Udara 2 Surabaya yang akan dialihkan ke Wing Udara 1 Tanjungpinang. Pesawat yang akan digeser sebanyak enam unit, diantaranya satu CN 235 MPA, dua Baron G 58, dua Panther AS 565 MBe dan satu Bell 412.

Dengan bertambahnya unsur pesawat udara ini, maka akan memperkuat Wing Udara 1 Tanjungpinang dalam melaksanakan tugas operasionalnya, sehingga diperlukan kesiapan yang matang baik personel pengawak maupun shelter dan kelengkapan lainnya.

  Puspenerbal  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...