Sabtu, 22 Juni 2024

PT SSE Tantatangani MoU dengan Texelis Perancis

 Kerjasama pengembangan kendaraan 4×4, 6×6 dan 8×8. Penandatanganan MoU antara Texelis dan PT SSE di booth Texelis Eurosatory​ (Defense Arabia)

P
ada hari pertama Eurosatory 2024, Texelis dan PT Sentra Surya Ekajaya (PT SSE) menandatangani Memorandum Of Understanding (MOU) untuk melakukan kerjasama pengembangan kendaraan 4×4, 6×6 dan 8×8.

Berdasarkan MOU tersebut, Texelis akan mendukung upaya PT SSE untuk mengembangkan kendaraan 4×4 mereka, mengembangkan, memenuhi syarat dan memproduksi kendaraan 6×6 yang baru, serta berupaya menciptakan solusi mobilitas baru untuk kendaraan 8×8, baik untuk pasar Indonesia dan untuk ekspor.

Sebagaimana dinyatakan dalam MOU, SSE dan Texelis berkeinginan untuk menjajaki peluang pengembangan, pemasaran, penjualan, dan produksi untuk berkolaborasi dalam desain solusi mobilitas 4×4, 6×6, dan 8×8. Kolaborasi bersama tersebut akan memanfaatkan keahlian SSE pada kendaraan lapis baja dan pasar Indonesia serta solusi mobilitas Texelis 4×4, 6×6 dan 8×8 untuk kendaraan militer dan tujuan khusus serta keahlian di pasar Eropa khususnya Perancis, jika memungkinkan.

CELERIS 6×6, kini tersedia bagi OEM yang mencari basis berkinerja tinggi, berkualitas, dan tersedia untuk pengembangan kendaraan baru. (Defense Arabia)

Pada tahun 2023, Texelis memperkenalkan Celeris, tawaran mobilitasnya untuk mobilitas turnkey. Segera setelah peluncuran tersebut, Texelis dan PT SSE mengumumkan perjanjian kemitraan baru untuk mengembangkan kendaraan pengangkut personel lapis baja (APC) untuk TNI berbasis Celeris, dengan prototipe pertama yang akan dipresentasikan pada akhir tahun 2024, yang merupakan bukti keberhasilan Kesiapan Celeris serta kemauan kedua perusahaan untuk melanjutkan program-program penting tersebut.

PT SSE, yang sudah menjadi klien terhormat CELERIS 4×4, memutuskan untuk menggunakan kerangka serupa untuk membangun platform 6×6 yang lebih berat.

Pada Eurosatory 2024, Texelis mengumumkan peluncuran solusi CELERIS 6×6, yang bertujuan untuk menjawab permintaan kliennya, dimulai dengan PT SSE. Solusi tersebut bertujuan untuk mengembangkan kendaraan dengan bobot antara 18 hingga 24 ton, sehingga memungkinkan beragam desain dan arsitektur kendaraan. Solusi 6×6 ini mempertahankan filosofi CELERIS yaitu dukungan penuh mulai dari desain kendaraan hingga pengujian dan kualifikasi, serta memanfaatkan perlengkapan mobilitas yang telah terbukti, tersedia dalam waktu yang sangat singkat.

Celeris adalah tentang tumbuh bersama. Berdasarkan MOU baru tersebut, PT SSE akan mendapatkan manfaat dari solusi mobilitas canggih Texelis, sementara Texelis akan memiliki peluang untuk memperlengkapi pasukan di Indonesia dan mengembangkan opsi spesifik baru untuk solusi mereka. PT SSE memahami nilai CELERIS sebagai pendorong bagi rangkaian kendaraan baru mereka, sehingga memberikan nilai lebih bagi pelanggan mereka.

Griffon Armored Vehicles (Defense Aerospace)

Texelis akan mendapat kesempatan untuk mengikuti program-program besar yang ditujukan untuk TNI Angkatan Darat, serta pasar lainnya.

MOU tersebut merupakan langkah lain dalam hubungan istimewa antara Texelis dan PT SSE yang saat ini semakin berkembang demi kepentingan pelanggan dan pengguna akhir mereka.

Memang benar, kemitraan tersebut menggabungkan kekuatan dua perusahaan besar dengan bidang keahlian dan pasar masing-masing.

Hal ini juga memperkuat Texelis sebagai pemasok utama solusi mobilitas penuh untuk Pertahanan.

  Defense Arabia  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...