Jumat, 18 Januari 2013

Komando Pasukan Katak Turun ke Basement UOB

 Diduga setidaknya dua orang terjebak di basement bangunan kantor itu

http://us.media.viva.co.id/thumbs2/2013/01/18/188590_air-banjir-masuk-dalam-basement-gedung-uob--sudirman_209_157.jpg
Air Banjir masuk basement UOB
Jakarta | Enam mobil pompa milik Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Regional DKI Jakarta hari ini membantu proses evakuasi karyawan UOB yang diduga masih terjebak di basement gedung perkantoran yang beralamat di Jalan Sudirman tersebut. Tim pasukan elit dari TNI Angkatan Laut pun dikerahkan.

Hal itu diungkapkan Kepala Pemadam Kebakaran Regional DKI Jakarta, Paimin Napitupulu, kepada VIVAnews pada Jumat 18 Januari 2013. Masing-masing mobil mengerahkan pompa yang dibawa untuk menyedot air yang masih menggenangi basement 3 tingkat tersebut.

Menurut Paimin, proses penyedotan air berlangsung sekitar dua jam, jika tidak ada rembesan air dari sungai Ciliwung.

Hingga pukul 16.00 WIB, proses evakuasi masih terus berlangsung. Ada empat personel Komando Pasukan Katak (Kopaska) diterjunkan untuk terus mencari karyawan UOB yang hingga ini belum ada tanda-tanda telah ditemukan. Sedangkan 25 personel yang merupakan gabungan dari Marinir dan Damkar tetap berjaga di lokasi.

Diduga, setidaknya ada dua orang terjebak di basement ini. Pukul 08.00 tadi, sesosok tubuh kaku dievakuasi dari basement dan langsung dilarikan ke rumah sakit, tanpa diketahui kondisinya.

Vivanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...