Jumat, 18 Januari 2013

Lulusan Seskoal Harus Kuasai Teknologi Militer

Jakarta | Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana Madya Marsetio berharap lulusan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) mampu menguasai perkembangan teknologi militer. 

Perkembangan teknologi ini harus diperhatikan para lulusan Seskoal, termasuk 170 siswa yang akan menjalani pendidikan di Seskoal.

"Ke depan perkembangan teknologi militer berimplikasi pada perubahan strategi perang dan perubahan taktik tempur," kata Kasal dalam amanat yang dibacakan Komandan Seskoal Laksamana Pertama (Laksma) TNI DA Mamahit, saat membuka Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-51, di Seskoal, Jakarta, Kamis (17/1).

Menurut Kasal, perkembangan ini harus dapat disadari dan dijadikan salah satu dasar pengembangan pendidikan di TNI AL dari seluruh strata tingkatan. Logis apabila Seskoal perlu menyiapkan transformasi Seskoal dan sebagai agen perubahan untuk menjembatani globalisasi dunia serta peran TNI AL menyikapi perubahan ataupun tantangan tersebut.

TNI AL menempatkan lembaga pendidikan Seskoal sebagai ujung tombak dalam membentuk dan mendidik sumber daya manusia di TNI AL. "Dalam pelaksanaannya, Seskoal mendidik para perwira menengah terpilih dan disiapkan untuk menjadi kader pemimpin TNI Angkatan Laut di masa mendatang," jelasnya.

Dikreg Seskoal Angkatan ke-51 diikuti 170 calon siswa yang terdiri dari 159 siswa dari TNI AL, 2 siswa dari TNI AD, 2 siswa dari TNI AU, dan 7 siswa mancanegara yang berasal dari Amerika Serikat, Australia, Malaysia, Singapura, Pakistan, China, dan Jepang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...