Rabu, 21 Agustus 2013

Letkol Firman 'Foxhound' raih 2.000 jam terbang F-16

Letkol Pnb Firman 'Foxhound' Dwi Cahyono, hari ini berhasil mencatatkan rekor meraih 2.000 jam terbang dengan menggunakan pesawat tempur F-16 Fighting Falcon, Selasa (20/8).

Rekor 2.000 jam terbang dibukukan Letkol Pnb Firman 'Foxhound' Dwi Cahyono, yang kesehariannya menjabat sebagai Kasi Opslat, Disops Lanud Iswahjudi pada saat melaksanakan misi Air Combat Manuver (ACM) di area Over The Field Medium dengan ketinggian 15.000 feets.

Pada kesempatan upacara tradisi penyematan badge 2.000 jam dan penyiraman air kembang, Komandan Wing 3 Kolonel Pnb Minggit Tribowo mengatakan peraihan 2000 jam terbang ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi penerbang yang bersangkutan juga bagi satuan serta TNI Angkatan Udara.

"Untuk mencapai prestasi ini dibutuhkan kesiapan baik bagi penerbang maupun ground crew dalam menyiapkan pesawat yang ada. Semoga prestasi Letkol Pnb Firman dapat memacu para penerbang yunior untuk mengikuti jejak seniornya." kata Kolonel Minggit.

Selain itu Komandan Wing 3 mengucapkan terima kasih kepada Komandan Skadron Udara 3 Letkol Pnb Setiawan beserta seluruh anggota Skadron Udara 3 yang telah mendukung dalam pencapaian 2.000 jam terbang F-16/Fighting Falcon bagi Letkol Pnb Firman.

Ayah dari Yudistira, Bima dan Annisa Ayu tersebut, merupakan alumnus AAU tahun 1996. Begitu lulus Sekolah Penerbang angkatan 56 tahun 1998, Letkol Pnb Firman yang lahir di Surabaya 39 tahun yang lalu, langsung menjadi penerbang tempur di Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi.(mdk/cob)

   Merdeka  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...