Senin, 16 Juni 2014

Latma Flash Iron 14-1, Markmansip Dengan Laras Panjang

Latma Flash Iron dengan senjata laras panjangUntuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempurnya, prajurit Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL melaksanakan latihan Markmanship (kemampuan menembak) dengan senjata laras panjang, di Lapangan Tembak Koarmatim, Ujung, Surabaya, Senin (16/06). Markmanship merupakan salah satu rangkaian kegiatan Latihan Bersama (Latma) Flash Iron 14-1 JCET T.A 2014, antara Kopaska TNI AL dengan US. Navy SEALs.

Kemampuan menembak merupakan salah syarat mutlak yang harus dikuasai oleh prajurit Kopaska, terutama dalam hal menggunakan berbagai macam senjata baik laras pendek maupun laras panjang.

Materi hari ini adalah melaksanakan drill menembak senjata kaliber 9 mm transisi dari Pistol ke MP 5 5.56 mm dengan sasaran plate mengunakan tiga sikap menembak dengan waktu dan penilaian perkenaan. Latihan ini nantinya akan mendukung latihan Visit Boarding Search and Sezure (VBSS) yang akan dilaksanakan dalam FTX.

Selain itu latihan ini untuk memantapkan kemampuan, profesionalisme prajurit pasukan katak baik perorangan maupun dalam tim, khususnya dalam melaksanakan operasi tempur laut dan anti teror. Latma Flash Iron 14-1 bertujuan untuk meningkatkan kerja sama latihan Kopaska TNI AL dengan US Navy SEALs yang sudah lama terjalin.

(Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Abdul Kadir)

  ★ Koarmatim  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...