Kamis, 19 Juni 2014

Sebagai Prajurit TNI, Amriyadi Memiliki Jiwa Saling Tolong

http://1.bp.blogspot.com/-Sn1oBBun4qk/Ud2szvI8vTI/AAAAAAAAIyU/iM3vYHvnh4o/s1600/Baret_marinir_badge.jpgKoptu Marinir Amriyadi, satu dari tujuh anggora TNI AL yang mendapatkan penghargaan dari Kepolisian Kota Depok yang berhasil menggagalkan aksi perampokan di toko elektronik di Cienere, Depok. Dia merasa bangga bisa menagkap pelaku perampokan yang meresakan warga.

"Sebagai prajurit tentunya saya dan teman-teman merasa memiliki jiwa untuk menyelamatkan. Ketika ada kejadian tentunya kami juga berupaya menolong," kata Amri di Polresta Depok, Selasa (17/6/2014).

Dirinya bersama enam temannya tidak ada kepikiran mendapatkan penghargaan itu. Karena, memberikan keamanan juga menjadi bagian tugas prajurit.

"Wah enggak kepikiran (dapat penghargaan). Yang namanya prajurit ya terpanggil saja untuk menolong," ceritanya.

Tidak hanya dapat penghargaan dari Polresta Depok, Amriyadi juga mendapatkan penghargaan dari satuannya. Maka itu, dia merasa bangga bisa menolong. Dia juga membantah adanya perselisihan antara Polri dan TNI.

"Selama ini kerja sama kami (Polri-TNI) berjalan sinergi. Kami tidak ada masalah dan selalu bekerja sama dengan baik," tukasnya.

Wakil kepala (Waka) Polresta Depok AKBP Irwan Anwar mengatakan, aksi heroik ini sebagai bukti, bahwa TNI dan Polri solid dalam membantu memberikan rasa aman di masyarakat.

"Ke depan diharapkan sinergi antara TNI-Polri dapat dijaga dan berjalan dengan baik," tukasnya.(mhd)

  sindo  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...