Kamis, 16 April 2015

Rentetan Tembakan Terdengar di Mako Yonif 413 Sukoharjo

imageSuara rentetan tembakan disusul suara meriam menggema di Markas Komando Yonif 413/Bremoro, Brigade Infantri Kostrad, Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Selang tak lama kemudian empat kendaraan rantis meluncur cepat di antara desingan peluru dan meriam. Kedatangan empat kendaraan rantis ini, disambut luncuran prajurit sambil menembakkan peluru ke arah kendaraan rantis.

Di belakangnya, empat Tank Marder M3A1 meluncur. Tank buatan Rheinmetall Jerman bermesin disel MTU MB Ea-500 enam silinder berpendingin cair yang mampu menghasilkan 600 hp (tenaga kuda) dengan bobot 33 ton ini langsung menutup akses jalan keluar Yonif.

Serangkaian aksi tersebut merupakan bagian dari penyambutan komandan Yonif 413 yang baru dari Letkol Inf Setyo Wibowo ke Mayor Inf Hendriawan Senjaya.

Upacara serah terima jabatan Danyonif 413 Bremoro, Brigif Kostrad itu dilakukan di lapangan Mako Yonif 413, Mojolaban, Sukoharjo,Jawa Tengah.

Komandan Brigade Infantri 6/2 Kostrad Kolonel Inf Irwan Subekti mengatakan, serah terima komandan Yonif 413 ini dilakukan seiring dengan kebutuhan dan dinamika organisasi. Pergantian jajaran juga dilakukan demi kepentingan peningkatan kemampuan personil di berbagai tingkat jabatan.

Apalagi saat ini, Yonif 413 bremoro juga dilengkapi tank Marder M3A1. Sehingga dengan dipercayakannya tank Marder pada Yonif 413, ke depan kemampuan prajurit Kostrad di Yonif 413 harus semakin meningkat.

"Secara bertahap, nantinya di Brigif 6 ini baik yang di Salatiga, Purworejo juga akan didatangkan Marder," jelas Kolonel Inf Irwan Subekti usai memimpin sertijab Komandan 413, di Markas Komando Yonif 413 Bremoro, Brigrif Kostrad, Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (16/4/2015).

Sehingga di seluruh jajaran Brigif 6 Kostrad ini, ungkap Irwan, seluruhnya akan ada 43 tank jenis Marder.

"Termasuk di Yonif 413 ini, akan datang 13 tank lagi. Sehingga total di Yonif 413 jadi 26 tank,"ujarnya.

Dengan bertambahnya tank Marder di seluruh jajaran Brigif 6 Kostrad ini,ujar Irwan, semakin menambah daya tempur prajurit TNI untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Sementara itu, sebelum menduduki posisi baru sebagai Komandan Yonif 413, Mayor Inf Hendriawan Senjaya menjabat sebagai Kasimin Intel divisi Inf II Malang.

Selanjutnya, Komandan Yonif 413 yang lama Letkol Setyo Wibowo menempati posnya yang baru sebagai Kasi ops latihan devisi II Malang.

Yang menarik, kedua pejabat militer ini sama-sama lulusan Akademi Militer tahun 1998. Rangkaian pertunjukan bela diri prajurit Kostrad, menutup pergantian pimpinan di Yonif 413.(crl)

  Okezone  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...