Sabtu, 02 Mei 2015

Pelatihan Cawak Kapal BHO 2

Komandan Komando Latihan Komando Armada RI Kawasan Barat (Dankolatarmabar) Kolonel Laut (P) Gregorius Agung W.D., Membuka pelatihan calon pengawak (Cawak) Kapal Bantu Hidro Oceanography (BHO) 2, di Gedung Nanggala, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No 67, Jakarta Pusat, Selasa (28/4).

Dankolatarmabar dalam amanatnya menyampaikan bahwa pelatihan ini sebagai tindak lanjut pengadaan kapal dalam dan luar negeri yaitu dua unit kapal bantu Hidro Oceanography maka diperlukan penyiapan personel pengawak yang memenuhi standar kemampuan cawak tersebut, baik memenuhi kecakapan dan profesionalitas.

Lebih lanjut Dankolatarmabar mengatakan bahwa untuk meningkatkan profesionalisme personel cawak kapal baru dan satuan operasional bukan lagi menjadi tuntutan, tetapi sudah menjadi kebutuhan paling dasar yang harus diwujudkan. Hal itu karena tantangan tugas mendatang semakin berat dengan penyesuaian era high technology, yang memerlukan kesiapan satuan yang didukung melalui pelaksanaan pendidikan dan pelatihan, dengan demikian pembinaan antar satuan dapat terlaksana secara ideal, tepat, baik dan benar.

Pelatihan cawak BHO 2 ini akan berlangsung selama 38 hari dari tanggal 28 April hingga 23 Juni 2015, dan diikuti 40 orang peserta. Hadir dalam kegiatan tersebut Sekdis Hidros Kolonel Laut (P) Ferial Fahroni serta Komandan Satsurvey Dishidros Letkol laut (P) Dwi Yantarto, serta perwakilan Perwira Menengah dari setiap satuan kerja yang berada di Mako Koarmabar.

(Dispenarmabar)

  ♆
TNI AL  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...