Jumat, 26 Juni 2015

Jenderal Unifil Kunjungi Kapal Perang Koarmatim

http://poskotanews.com/cms/wp-content/uploads/2015/06/KUNJUNGI-KAPAL-PERANG-KOARMATIM-700x400.jpgUntuk pertama kali setelah 7 bulan pelaksanaan tugas sebagai peace keeper di Lebanon, KRI Sultan Iskandar Muda (SIM) -367 dari jajaran Satuan Kapal Eskorta Koarmatim menerima kunjungan resmi (official visit) dari United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL) Force Commander Mayor Jenderal Luciano Portolano (Italia) Local Time.

Kunjungan tersebut merupakan salah satu bentuk sarana mengenal dan menjalin komunikasi kepada prajurit UNIFIL dibawah naungan bendera United Nations (UN). Kedatangan Force Commander disambut langsung oleh Komandan KRI Sultan Iskandar Muda-367 didampingi oleh para perwira staf di geladak heli. Turut hadir dalam penyambutan yaitu MTF Commander Rear Admiral Flavio Macedo Brasil dan DMTFC-COS Kolonel Laut (P) Dato Rusman SN.

Kunjungan diawali dengan acara ramah tamah dan penyajian refreshment di Lounge Room Perwira disusul dengan paparan Maritime Task Force Commander (MTF) Rear Admiral (RADM) Flavio Macedo Brasil tentang organisasi MTF beserta unsur-unsurnya. Acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi oleh Komandan KRI SIM-367 tentang pelaksanaan tugas selama bergabung dengan MTF UNIFIL dilanjutkan diskusi tentang pelaksanaan tugas MTF yang telah dilaksanakan serta perencanaan ke depan.

Selesai paparan di Lounge Room Perwira, kegiatan diteruskan dengan ship tour ke anjungan yang dipandu oleh Letda Laut (P) Egistya Pranda dan Pusat Informasi Tempur (PIT) yang dipandu oleh Kadepops Mayor Laut (P) Irwin Kurniady. Di PIT, Force Commander sempat menyatakan kekagumannya melihat peralatan canggih yang dimiliki oleh KRI Sultan Iskandar Muda-367.

Kemudian, dilanjutkan foto bersama Force Commander dengan seluruh prajurit KRI SIM-367 disusul pengarahan kepada seluruh prajurit KRI SIM-367 di geladak haluan kemudian mengisi buku tamu dan tukar menukar plakat.

Di akhir kunjungannya mengucapkan ucapan terima kasih dalam bahasa Indonesia yang langsung disambut tepuk tangan meriah dari seluruh prajurit KRI SIM-367. (dispenarmatim/sir)

  Poskota  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...