Senin, 04 Januari 2016

[World] Menengok Hantu Laut Kebanggaan Armada Rusia

✈ Lebih siluman dari kelas KiloKapal Selam Rusia dari Lada Class (Military-Today)

Kian hari, Angkatan Laut Rusia kian ditakuti. Armada perairan Negeri Beruang Merah itu kini diperkaya kapal selam termutakhir yang dijuluki “Sea Ghost” atau si Hantu Laut hasil produksi Admiraty Shipyard.

Sebagaimana dilansir Sputnik, Minggu (3/1/2016), kapal selam Kelas “Lada” dengan daya diesel listrik ini, akan jadi kapal selam dengan kemampuan “stealth”, atau siluman yang lebih canggih untuk tak terlihat radar dan sonar musuh, ketimbang sejumlah kapal selam Rusia dari kelas “Kilo”.

Kapal selam ini bisa punya kemampuan siluman yang paling canggih, berkat implementasi lapisan anti-reflektif akustik generasi terbaru, serta sistem hydro-akustik yang dikembangkan lebih jauh,” ungkap CEO Admiraty Shipyard, Alexander Buzakov.

Kapal selam kelas “Lada” ini didesain untuk bisa mempertahankan wilayah-wilayah pesisir Rusia terhadap kapal perang dan kapal selam musuh, mengumpulkan data intelijen, misi-misi pengintaian, serta jadi “markas” buat para personel pasukan khusus Rusia.

Dengan memiliki daya penggerak independen, “si Hantu Laut” ini bisa tetap berada di bawah air selama 25 hari. Kapal selam ini juga jadi satu-satunya kapal selam non-nuklir di dunia yang dilengkapi peluncur misil penjelajah. (raw)

  Okezone  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...