Sabtu, 15 Oktober 2016

Latihan TNI AD Akan Dihadiri 34 Gubernur

http://s.kaskus.id/images/2016/10/15/7074177_20161015052219.jpgKetika MBT Leopard 2RI keluar dari kapal ADRI L di Natuna [@efran.gunawan]

Bersandar didermaga Pelabuhan selat lampa Kapal Perang ADRI L (50) yang membawa Ranpur dan kendaraan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat rencana untuk mendukung latihan ANCAB di kabupaten Natuna berapa bulan kedepan.

Kapal ADRI L, dipimpin oleh Nahkoda Mayor Cba, serta membawa abk kapal 33 orang. Dari pantauan wartakepri.co.id lapangan (14/10/2016) Siang sampai menjelang Subuh.

Kapal perang membawa Satu unit tank EVLV,Satu unit tank ARV, tiga unit tank Leopard, dua unit Dum truk, dua unit Doser alat berat,serta berapa puluh ban mobil untuk pembangunan rumah ban PJD serta tambahan Dua unit mobil dinas jenis inova. Terlihat sedang membongkar muatan.

[​IMG]Lebih menarik dari pantauan lapangan, ada Armada Tempur akan meriahkan puncak acara Jala yuda dan ANCAB serta PPRC dia adalah Tank Jenis EVLV dan Tank jenis ARV serta Main Battle Tank Leopard Milik TNI AD, berhasil di turunkan dari atas kapal.

Jelang Jam 8 malam iring iringan aludsista dari Pelabuhan Selat Lampa menuju Tanjung Datuk Teluk Buton berjalan sukses melintasi sepanjang jalan di Natuna (14/10/2016) malam.

Pejakanan dikawal ketat dari satuan Sub Denpom PM 1/6-3 NATUNA, Kapten Muhamad Yusuf beserta anggota TNI kodim 0318 bertugas di lapangan.

 Antusias masyarakat sangat berkesan 
[​IMG]Sunguh hebat Tank Yang memiliki Beban 60 Ton melintas diatas aspal serta mampu melewati jembatan sangat sempurna,tidak ada sedikitpun jalan aspal dilalui bergetar,” ucap Herizal Warga Ranai sempat mengabadikan iring iringan tank melintas.

Lanjut Herizal, bersamaan dengan kecanggihan alat perang boleh dikatakan TNI Patriot Sejati, profesional dan dicintai Rakyat julukan inilah pantas disematkan kepada Para prajurit TNI.

Selama dalam perjalanan iring-iringan tank leopard dan truk berjalan dengan aman dan lancar di dampingi Danpom Natuna.

http://s.kaskus.id/images/2016/10/15/7074177_20161015052208.jpgWalaupun sempat 2 kali berhenti di Desa cemaga utara untuk melaksanakan istirahat dan disaat beristirahat antusias masyarakat cemaga merasa senang karena melihat tank Leopard terbaru milik angkatan darat ini.

Terlihat dari gambar, dipublikasi Wartakepri, ternyata Tank Buatan Jerman itu sangat canggih udah dilapisi bantalan karet dari tapak rantai Tank sehingga sangat mulus melintas di jalan raya.

Kabarnya juga bulan depan latihan jala Yuda, November 2016 akan datang Presiden RI Joko Widodo serta 34 gubernur seluruh indonesia dan para menteri, rencananya dari di atas kapal menghadiri acara puncak Jala Yuda, namun informasi ini belum dapat di konfirmasi pihak wartawan pihak terkait. (Rikyrinov)

  ★ wartakepri  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...