Minggu, 27 Agustus 2017

[Dunia] Helikopter Black Hawk AS jatuh di lepas pantai Yaman

1 Tentara Hilang http://www.repelita.com/wp-content/uploads/2017/08/2b14978e-f808-4a89-9499-a19289d2b197_16x9_788x442.jpgIlustrasi Helikopter Black Hawk. [AFP PHOTO/Mauricio LIMA / AFP PHOTO / MAURICIO LIMA]

Helikopter Black Hawk milik AS jatuh di lepas pantai Yaman pada hari Jumat dalam sesi pelatihan. Komando Pusat AS mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa lima anggota di dalam pesawat berhasil diselamatkan, sementara satu orang kru dilaporkan hilang dan saat ini tengah dilakukan pencarian di lepas pantai tersebut.

Insiden itu sendiri terjadi sekitar 20 mil (32 km) dari lepas pantai selatan Yaman pada pukul 7 malam waktu setempat. Seorang pejabat As mmengatakan penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki. “Ketika insiden tersebut terjadi, helikopter tersebut tidak terlalu tinggi di atas air,” ungkat juru bicara CENTCOM Kolonel John Thomas, seperti dilansir dari Reuters, Sabtu, (26/8/2017).

Amerika Serikat telah melakukan serangan udara terhadap kelompok al Qaeda di Yaman, dengan setidaknya sebanyak 80 serangan telah diluncurkan sejak akhir Februari.

Sejumlah kecil serangan darat yang menggunakan pasukan Operasi Khusus AS juga telah terjadi, termasuk satu di bulan Januari yang mengakibatkan kematian Seal Angkatan Laut AS.

Ada sejumlah kecelakaan penerbangan yang menimpa pesawat militer AS dalam beberapa bulan terakhir. Penjaga Pantai AS baru-baru ini mengatakan bahwa pihaknya telah menghentikan pencariannya di Hawaii untuk lima penerbang Angkatan Darat yang hilang sejak helikopter Black Hawk mereka jatuh awal bulan ini.

Pada bulan April, sebuah helikopter Black Hawk US Army juga jatuh di lapangan golf Maryland, menewaskan satu awak kapal dan melukai dua orang lainnya. Bulan lalu, sebuah pesawat angkut militer menewaskan 16 anggota layanan termasuk pasukan operasi khusus elit di Mississippi utara. (DH/MTD)


  ★ Repelita  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...