Rabu, 07 Maret 2018

Skadron Udara 16 Latihan Terbang Malam

Tingkatkan kemampuan dan keahlianSkadron Udara 16 Latihan Terbang Malam (TNI AU)

Peningkatan kemampuan dan keahlian harus terus dilakukan. Hal ini juga dilaksanakan oleh Skadron Udara 16 Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin yang menggelar latihan terbang malam sejak Senin (5/3).

Danskadron Udara 16 Letkol Pnb Nur Alimi mengatakan, latihan ini akan berlangsung hingga Rabu (7/3) mendatang dengan area latihan di sekitar wilayah Lanud Roesmin Nurjadin.

Latihan yang dilaksanakan secara periodik ini memiliki tujuan untuk terus melatih, mengasah serta meningkatkan kemampuan dari para penerbang Skadron Udara 16”, tambah Danskadron.

Lebih lanjut Danskadron juga menambahkan bahwa dalam latihan ini tak hanya para penerbangnya saja yang ditingkatkan kemampuannya, para ground crew serta alutsista yang dimiliki pun juga dapat dilihat tingkat kesiapannya, sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugasnya.

Sementara itu Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., mengatakan bahwa latihan harus terus dilaksanakan, agar dapat menjaga kesiapsiagaan operasi dalam menjalankan misi yang diberikan, kapanpun itu, baik siang ataupun malam hari.

Selalu kedepankan faktor safety dan keamanan, lakukan cek dan ricek mulai dari sebelum hingga seusai melaksanakan latihan, agar keseluruhan latihan ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar”, pesan Danlanud.

   TNI AU  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...