Kamis, 26 April 2018

KRI Halasan-630 Latihan Bersama Dua Kapal Perang Perancis

Salah satu unsur KRI Koarmabar yang tergabung dalam Satuan Kapal Cepat yaitu KRI Halasan-630, melaksanakan latihan bersama dan pengawasan serta pengamanan dua kapal perang Perancis FS Dixmude L9015 dan FS Surcouf F711, dimana kedua kapal perang tersebut singgah di Jakarta dalam rangka mempersiapkan diri mengikuti acara Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018 di Lombok, Selasa (24/4).

Latihan bersama atau Passing Exercise (Passex) yang dilaksanakan KRI Halasan-630 dengan kedua kapal perang Perancis tersebut meliputi beberapa kegiatan latihan yaitu Latihan Komunikasi antar Kapal Perang (Commex), Foto Konvoi Kapal perang (Photex) dan diakhiri dengan Parade kapal perang (Saillpass) di sekitar perairan Laut Jawa.

Latihan dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalisme para prajurit KRI khususnya dalam memahami prosedur komunikasi, pemahaman kerjasama taktis dengan standar Angkatan Laut Internasional. Selain itu, untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama pelaut di dunia.

Selain Passex, KRI Halasan-630 pun melaksanakan tugas pengawasan dan pengamanan kedua kapal perang Perancis selama berlayar di perairan Teluk Jakarta sampai dengan Laut Jawa. Hal ini penting dilaksanakan dikarenakan untuk meyakinkan bahwa kedua kapal perang Perancis tersebut selama pelayaran di Perairan Indonesia tidak melakukan aktivitas yang dilarang seperti melaksanakan latihan perang, melaksanakan kegiatan survei ataupun berlayar tidak sesuai track yang telah diatur oleh negara Indonesia.

  Koarmabar  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...