Sabtu, 21 April 2018

TNI AL Luncurkan Dua Kapal Patroli Bersenjata di Sagulung

Peresmian KAL-Pulau Menjangan & KAL-Pulau PasosoPeresmian KAL-Pulau Menjangan & KAL-Pulau Pasoso,

TNI AL meluncurkan dua kapal patroli lengkap dengan senjata, Kapal Angkat Laut (Kal) Pulau Menjangan dan Kapal Angkatan Laut Pulau Pasoso, di PT Palinfo Marine Sagulung, Kamis (19/4/2018).

Kapal patroli ini memiliki panjang 33,26 meter, lebar 6,2 meter dengan kecepatan kondisi muatan penuh 28 knot itu siap digunakan untuk tugas pengamanan laut.

Kapal yang bisa membawa 15 awak kapal ini diluncurkan ke laut dari Pt Palinfo Marine Sagulung.

Kedua kapal patroli akan memperkuat pertahanan TNI AL di wilayah Jawa Tengah, dan Sulawesi Tengah.

https://1.bp.blogspot.com/-yINbvfb5IQU/WttiRWvz0iI/AAAAAAAALKs/SKMdwr-Vq5UeDWyuJ3RHW86WhTOwQry1ACLcBGAs/s1600/Peresmian%2BKAL-Pulau%2BMenjangan%2B%2526%2BKAL-Pulau%2BPasoso%252C%2B19%2BApril%2B2018_n.jpgKAL Pulau Menjangan akan ditempatkan di Lanal Semarang, sementara KAL Pualau Pasoso akan ditempatkan di Lanal Palu.

Kedua kapal yang masuk dalam tipe KAL28 itu diresmikan Asisten Logistik Kepala Staff TNI AL Laksamana Muda TNI Mulyadi di galangan kapal PT Palindo Marine di Sei Lekop Sagulung.

Pada kesempatan itu, Mulyadi juga langsung melantik Kapten Laut (P) Fuad Hilmi dan Kapten Laut (P) Mega Yudha Probowo sebagai komandan kapal Pulau Menjagan dan Pulau Pasoso.

"Dengan adanya pelantikan dan peresmian ini, jajaran TNI AL akan semakin mantap dan profesional dalam menjaga keamanan wilayah perairan," ujar Mulyadi.(ian)

   Tribunnews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...