Minggu, 17 Juni 2018

[Teror] Anggota TNI Ditembak KKSB Saat Patroli Lebaran

Di Papua[portal komando]

Seorang anggota TNI dari Kodim 1714/Puncak Jaya terkena tembakan oleh anggota Kelompok Kriminal Separatisme Bersenjata (KKSB) saat melakukan patroli pengamanan Lebaran di Distrik Yambi, Puncak Jaya, Papua pada Sabtu (16/6).

Kepala Penerangan Kodam Cenderawasih (Kapendam Cenderawasih) Kolonel M. Aidi mengatakan tim patroli yang dipimpin oleh Kasdim 1714/Puncak Jaya Mayor Inf Dwi Soerjono tengah melaksanakan patroli rutin menggunakan tiga unit kendaraan Mitsubishi Strada.

Patroli itu, kata Aidi, bertujuan untuk memantau suasana perayaan Idul Fitri di distrik tersebut.

"Pada pukul 14.30 tepatnya di Kampung Tirineri Distrik Yambi tiba-tiba tim patroli TNI mendapatkan serangan tembakan rentetan KKSB dari arah ketinggian sebelah kiri," tutur Aidi dalam keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Sabtu (16/6).

Ia mengungkapkan serangan tersebut mengakibatkan seorang anggota TNI atas nama Pratu E anggota Yonif 753/AVT mengalami luka tembak di lengan kiri atas.

Selain itu, serangan tersebut juga menyebabkan dua personel TNI lainnya mengalami luka di paha dan di pelipis kanan akibat serpihan kaca mobil yang tertembak.

Aidi bercerita, usai serangan itu, tim patroli langsung melakukan pengejaran terhadap anggota KKSB tersebut. Namun, dikarenakan medan yang terjal, tim patroli hanya melakukan perlawanan saja.

"Dari data sementara yang berhasil dihimpun, pelaku penyerangan adalah kelompok KKSB Pimpinan Lekagak Talenggeng," katanya.

Lebih lanjut, Aidi menyampaikan bahwa tiga personel TNI yang terluka telah dievakuasi ke RSU Mulya Puncak Jaya. Sementara dari pihak KKSB belum bisa dipastikan apakah juga ada korban atau tidak.

Saat ini, tutur Aidi, pasukan TNI tetap melaksanakan siaga 1 untuk mengantisipasi perkembangan situasi. (res)

   CNN  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...