Sabtu, 23 Juni 2018

Unsur Koarmada II Jaga Perairan Indonesia

⚓ Operasi Petir MandauIlustrasi [TNI AL]

Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada II Kolonel Laut (P) Kisdiyanto setelah melaksanakan Patroli Udara menggunakan pesawat Cassa U-6206 di Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) III menyempatkan diri untuk mengunjungi KRI Terapang (TRG)-648 dan Lanal Gorontalo. KRI TRG-648 yang tengah melaksanakan Operasi Petir Mandau - 18 sedang melaksanakan Tapkonis dan Bekal Ulang Logistik Cair di Pelabuhan Pelindo Gorontalo. Kamis, (19/06/2018).

Setibanya di Bandar Udara Jalaludin, Danguskamla Koarmada II disambut oleh Komandan Lanal Gorontalo, Letkol Laut (P) Tony Sundah dan Komandan KRI Terapang- 648, Letkol Laut (P) Yohanes Berchmans. Pesud U-6206 yang sedang melaksanakan Bekal Ulang Logistik Cair dalam kesempatan tersebut digunakan Danguskamla Koarmada II untuk mengunjungi dan mengecek kesiapan Unsur dan Pangkalan guna mendukung pelaksanaan operasi TNI AL di Gorontalo.

KRI Terapang yang sudah melaksanakan Operasi Petir Mandau-18 sejak tanggal 1 Juni 2018.

Di kapal perang jajaran Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II, seluruh prajurit KRI mendapatkan arahan khusus dari Danguskamla yang menyamapaikan bahwa, kepada seluruh personel yang melaksanakan Jaga agar meningkatkan Awarness Penjagaan, Selalu fokus dalam melaksanakan penjagaan, baik yang berada di anjungan maupun jaga di mesin, Melaksanakan ronda keliling setiap jam mengecek kondisi ruangan dan peralatan yang operasional, Seluruh personel harus konsentrasi dan tetap alert terhadap perubahan, serta yang tidak kalah penting adalah agar masing-masing personel tahu tugas dan tanggung jawabnya.

"Operasi Petir Mandau-18 adalah Operasi Keamanan Laut di ALKI, sehingga unsur yang bertugas harus melaksanakan patroli dengan sebaik-baiknya. Berikan hal yang terbaik demi nama baik TNI AL dan bakti kepada NKRI, seluruh personel juga diharapkan untuk menjaga Kondisi Teknis kapal, dan jangan mengambil resiko yang berbahaya karena keselamatan personel dan materil adalah yang utama atau Safety is Paramount", ungkapnya.

Selesai memberikan pengarahan ke seluruh prajurit KRI, selanjutnya Danguskamla Koarmada II menuju Lanal Gorontalo untuk meninjau sarana dan prasarana dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas TNI AL. Adapun sarana yang baru saja selesai dibangun adalah Perumahan Perwira dan Rusunawa untuk prajurit Lanal, Pembangunan Rusunawa untuk prajurit ini adalah wujud kerjasama TNI AL dengan Kementrian PUPR.

Setelah kunjungan ke KRI dan Lanal, Danguskamla Koarmada II kembali ke Bandara Jalaludin untuk melanjutkan patroli menggunakan Cassa U-6206.

  TNI AL  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...