Sabtu, 28 Juli 2018

PT. Infinity Global Mandiri Serahkan 2 KAL 28M ke KoArmada II

Serahterima KAL 28m buatan PT Infinity Global Mandiri

Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang kini memiliki Kapal Angkatan Laut (KAL) Bungaran. KAL tipe 28 ini merupakan salah satu produk industri perkapalan di Batam.

Kapal ini dibuat untuk memperkuat dan akan dioperasikan disalah satu Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) jajaran Lantamal IV yakni Lanal Ranai.

Penandatanganan berita acara penyerahan KAL Pulau Bungaran II-4-23 ini sehingga resmi masuk jajaran Lantamal IV dilakukan di Galangan PT. Infinity Global Mandiri, Sagulung, Batam. Jumat (27/7/2018)

Serah terimanya dilakukan oleh Direktur PT. Infinity Global Mandiri kepada Kabaranahan Kemhan Laksamana Muda (Laksda) TNI Agus Setiaji kemudian kepada Asisten Logistik Kasal (Aslog Kasal).

Selanjutnya dari Aslog Kasal, Laksda TNI Mulyadi S.Pi., M.A.P menyerahkannya kepada Danlantamal IV Laksamana Pertama (Laksma) TNI R. Eko Suyatno, SE, MM.

Usai penandatangan berita acara penyerahan KAL Pulau Bungaran II-4-23 itu dilanjutkan dengan pengukuhan Kapten Laut (P) Muhamad Yusuf sebagai Komandan KAL Pulau Bungaran II-4-23 beserta anak buah kapal yang akan mengawaki KAL tersebut.

Selain KAL Pulau Bungaran II-4-23, PT. Infinity Global Mandiri juga menyerahkan KAL Pulau Labengki II-6-28 yang nantinya akan memperkuat Lanal Kendari sebagai salah satu pangkalan di bawah jajaran Koarmada II.

Penyerahan dan pegukuhan tersebut disaksikan oleh Panglima Koarmada I, Kadisadal, Kadismatal, Kadislaikmatal, Kapusada, Kapuskod, Kapuslaik, Kasguskamlaarmda I, Danlanal Ranai, Danlanal Kendari dan Aslog Danlantamal IV.

 Spesifikasi Teknis KAL P. Bungaran dan KAL P. Labengki : 

★ Panjang : 28,34 M
★ Lebar : 5,85 M
★ Tinggi : 3,20 M
★ Sarat Air : 1,25
★ Displacement : 70 Ton
★ Kec. Ekonomi : 18 Knot
★ Kec. Max : 28 Knot
★ Endurance : 3 - 4 Hari
★ Personel : 15 orang

  info kepri  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...