Jumat, 30 November 2018

Jenderal Spanyol Tinjau Area Operasi Indobatt

Di Perbatasan Lebanon-Israelhttp://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/jenderal-spanyol-tinjau-area-operasi-indobatt_20181129_164527.jpgDansektor Timur Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) yang baru, Brigadier General Antonio Romero Losada dari Spanyol meninjau beberapa titik-titik rawan Area Operasi Satgas Indonesian Battalion (Indobatt) Konga XXIII-L/Unifil di Lebanon Selatan, Rabu (28/11/2018).

Dansektor Timur Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) yang baru, Brigadier General Antonio Romero Losada dari Spanyol meninjau beberapa titik-titik rawan Area Operasi Satgas Indonesian Battalion (Indobatt) Konga XXIII-L/Unifil di Lebanon Selatan, Rabu (28/11/2018).

Kedatangan Jenderal Spanyol beserta rombongan di UN Posn 9-15 Panorama Point sepanjang garis blue line yang merupakan area perbatasan antara Lebanon dengan Israel, diterima Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/UnifilLetkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. bersama Wadansatgas Mayor Inf Didiet Trilaksono.

Di UN Posn 9-15 Kompi Alfa yang merupakan salah satu titik rawan, Dansektor Timur Unifil Brigadier General Antonio Romero Losada menerima penjelasan singkat dari Perwira Kompi Alfa Lettu Inf Defri Rahmansyah tentang situasi terkini, dilanjutkan memantau keadaan sekitar.

Selanjutnya Jenderal Spanyol beserta rombongan melanjutkan peninjauan dan pemantauan situasi disekitar Panorama Point, TP 37 dan TP 9-63 yang merupakan area perbatasan antara Lebanon dengan Israel, yang rawan terjadi pelanggaran batas wilayah.

Peninjauan Dansektor Timur dan rombongan dilanjutkan ke Kompi Charlie di UN Posn 9-2 Distrik Azikiyeh dan menerima penjelasan dari Komandan Kompi Charlie, Kapten Mar Taufiq Hidayat tentang perkembangan situasi terkini area operasi yang menjadi tanggung jawabnya serta kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan maupun rencana kegiatan kedepan termasuk kendala-kendala yang dihadapi selama melaksanakan tugas.

Saya ucapkan terima kasih kepada prajurit Indobatt yang telah bertugas begitu maksimal selama ini, siapa pun tahu, bermacam prestasi yang telah ditorehkan prajurit Indobatt dibawah pimpinan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto,” ungkapnya.

Dansektor Timur Unifil Brigadier General Antonio Romero Losada juga menyampaikan bahwa sebentar lagi Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil akan mengakhiri misi dan kembali ke Indonesia. “Terima kasih atas dedikasinya selama bertugas di Lebanon. Selamat jalan, selamat kembali ke Indonesia,” ucapnya. (*)

 ♖ Tribunnews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...