Jumat, 15 Maret 2019

Skadron untuk Sukhoi Su-35 Mulai Disiapkan

Di Lanud Iswahjudi https://www.flying-tigers.co.uk/wp-content/uploads/2017/04/su35-1-Sukhoi-Su-35-Flanker-E-Chinese-Air-Force-360x176.jpgIlustrasi SU35 China

Fasilitas Skadron Udara 14 Lanud Iswahjudi, mulai disiapkan untuk menyambut kedatangan pesawat tempur baru, yakni pesawat Sukhoi Su-35 produksi Rusia.

Kehadiran pesawat jet tempur canggih ini, untuk menggantikan keberadaan pesawat F5 Tiger II, yang kini sudah dipensiunkan setelah puluhan tahun mengabdikan diri menjaga kedaulatan langit nusantara.

Persiapan pembangunan fasilitas untuk menyambut kehadiran pesawat baru tersebut, akan ditandai dengan upacara peletakan batu pertama pembangunan fasilitas Skadron Udara 14.

"Rencananya pelaksanaan upacara peletakan batu pertama akan dilakukan pada Senin (18/3/2019) oleh Kepala Staf TNI AU (KASAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna," ujar Kepala Penerangan Lanud Iswahjudi, Letkol. Sus. Hamdi Londong Allo.

Dia menyebutkan, Skadron Udara 14 akan menempati bangunan baru di sebelah barat landasan pacu. Upacara peletakan batu pertama yang dilakukan oleh KASAU, merupakan bangunan untuk hanggar pesawat.

"Selain hanggar, fasilitas yang akan dibangun untuk Skadron Udara 14 meliputi taxi way, appron, shelter, dan fasilitas pendukung lainnya," ungkapnya.

Dia juga menyebutkan, untuk tahun 2019 ini pembangunan akan difokuskan untuk penyelesaian taxi way dan appron. Penyelesaian pembangunan dilanjutkan pada tahun 2020, untuk selter dan hanggar, serta fasilitas pendukung lainnya.

  Sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...