Sabtu, 05 Agustus 2023

Dokumentasi Penembakan Rudal SSM KRI John Lie 358

🚀 Saat Latgab 2023 KRI John Lie 358 (KRI John Lie 358)

Senin, 31 Juli 2023, pada rangkaian kegiatan Latihan Gabungan TNI TA.2023, Kogaslagab II berhasil menguasai kedudukan laut dengan menghancurkan sasaran (Ex KRI SRI) menggunakan rudal dari 4 unsur KRI dan bom yang dijatuhkan pesawat tempur F-16 milik TNI AU.

KRI John Lie-358 yang tergabung dalam Kogaslagab II menjadi salah satu unsur yang menjadi penembak Senjata Khusus (Sensus) Rudal Exocet MM40 B3. Rudal berhasil ditembakkan dan mengenai sasaran dari jarak 35 NM.

Penembakan rudal Exocet MM40 B3 di KRI John Lie-358 ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan upgrade Fire Control System (FCS) Exocet MM40 dari Block 2 menjadi Block 3 di KRI kelas MRLF, sekaligus menjadikan KRI John Lie-358 sebagai KRI kelas MRLF pertama yang berhasil menembakan senjata khusus rudal exocet MM 40 Blok 3 dan mengenai sasaran.

Pada kesempatan ini Panglima TNI didampingi para Kepala Staf Angkatan menyaksikan secara langsung kegiatan Latihan Gabungan TNI yang diselenggarakan di Laut Bali dan Tanjung Jangkar Situbondo Jawa Timur.

Dansatkor Koarmada I Kolonel Laut (P) Awang Bawono, S.E., M.M., M.A.P., CRMP di tempat terpisah menyampaikan bahwa Latgab TNI ini merupakan uji terakhir dari hasil latihan dan pembinaan kesiapan tempur personel dan alutsista khususnya KRI di jajaran Satkor Koarmada I. Hal tersebut sesuai dengan penekanan Panglima Koarmada I, Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc.

Ini selaras dengan Perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla yaitu Tingkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan-satuan operasi, diikuti dengan peningkatan kemampuan (capability) dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis.

  ⚓️
KRI John Lie 358 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...