Rabu, 02 Mei 2012

Dansatkatarmatim Buka Latihan Proskom dan Taktis Penembakan Exocet MM-38 dan Terpedo SUT

KRI Ajak 653
Komandan Satuan Kapal Cepat Komando Armada RI Kawasan Timur (Dansatkatarmatim) Kolonel Laut (P) Sufenri membuka latihan prosedur komando (proskom) dan taktis penembakan Exocet MM-38 dan Terpedo SUT serta latihan prosedur komando dan taktis manuvra tempur kapal cepat unsur Satkat Koarmatim di Markas Satuan Kapal Cepat Koarmatim Ujung Surabaya, belum lama ini, Senin (30/4). Latihan diikuti oleh seluruh prajurit jajaran Satkatarmatim, ABK KRI Keris, ABK KRI Ajak dan ABK KRI Singa.

Tujuan latihan ini, yaitu pertama, memelihara dan mempertahankan tingkat ketrampilan dan profesionalisme perwira Korps Pelaut/Elektronika, Tim Anjungan dan Tim PIT unsur-unsur Satkat Koarmatim, khususnya dalam bidang sistem elektronika kendali senjata dan prosedur penembakan Exocet MM-38 dan Terpedo SUT di KRI klas KCR dan KCT, dengan menggunakan Pusat Informasi Tempur KRI dan Simulator Puslat kaprang Kolatarmatim, sebagai sarana simulasi latihan dalam rangka mempersiapkan diri untuk melaksanakan tugas-tugas yang akan datang.

Kedua, memelihara dan mempertahankan kemampuan perwira Korps Pelaut dan Tim Anjungan unsur-unsur Satkat Koarmatim dalam melaksanakan prosedur komando dan taktis manuvra tempur kapal cepat untuk mendukung kesiapan operasional kapal dalam menghadapi tugas operasi dan latihan.

Adapun sasaran yang ingin dicapai, yaitu terpeliharanya ketrampilan personel secara perorangan maupun Tim dalam bidang teknis penyiapan Rudal sistem kendali senjata, serta prosedur komando dan taktis penembakan Exocet MM-38 dan Terpedo SUT. Terpeliharanya kemampuan K31 dalam organisasi penembakan Rudal Exocet MM-38 dan Terpedo SUT. Serta terpeliharanya kemampuan perwira Korps Pelaut dan tim Anjungan unsur-unsur Satkat Koarmatim dalam melaksanakan olah gerak kapal dalam segala situasi operasi menggunakan prosedur komando dan taktis manuvra tempur kapal cepat.

Dalam latihan ini, untuk prosedur komando dan taktis penembakan Exocet MM-38 dan Terpedo SUT dilaksanakan oleh Korps Pelaut dan Elektronika, Tim Anjungan serta Tim PIT unsur-unsur. Sedangkan latihan komando dan taktis manuvra kapal cepat diikuti oleh perwira Korps Pelaut dan Elektronika, Tim Anjungan serta PIT unsur-unsur Satkat Koarmatim.(koarmatim.tnial.mil.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...