Rabu, 23 Mei 2012

Dukung Program Presiden, KRI Angkut Bibit Pohon ke Pulau Nipah

Pulau Nipah
Jurnas.com | KRI Celukan Bawang-532 (KRI TCB-532), salah satu unsur kapal perang di jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan debarkasi (menurunkan) ribuan bibit pohon dalam rangka kegiatan penanaman pohon salah satu pulau terluar Wilayah perairan barat Indonesia di dermaga Pulau Nipah. Demikian siaran pers Kepala Dispenarmabar, Letkol Laut (KH) Agus Cahyono yang diterima Jurnal Nasional, Selasa (22/5).

Kadispen Koarmabar menjelaskan kegiatan tersebut digelar Koarmabar dalam rangka mensukseskan program penanaman satu miliar pohon yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Susilo Bambang Yudhoyono khususnya untuk penghijauan di pulau-pulau terluar di kawasan barat Indonesia.

Sementara itu, Komandan Lanal Tanjung Balai Karimun, Letkol Laut (P) Sawa mengatakan unsur Kapal Perang jajaran Koarmabar, KRI Celukan Bawang-532 mengangkut bibit pohon sebanyak 4.000 pohon dari Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah prajurit TNI Angkatan Laut jajaran Koarmabar dari Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjung Pinang, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Batam dan Lanal Tanjung Balai Karimun bersama unsur pemuda peserta Jambore Pemuda Perbatasan tahun 2012 Kabupaten Karimun terdiri dari Mahasiswa Universitas Karimun, Unsur Organisasi Kepemudaan, Pramuka dan perwakilan pelajar se-Kabupaten Karimun dilibatkan dalam kegiatan penanaman pohon penghijauan di Pulau Nipah.

KRI Celukan Bawang 532
Keterlibatan unsur pemuda diantaranya Mahasiswa Universitas Karimun, Organisasi Kepemudaan, Pramuka dan pelajar se Kabupaten Karimun dalam kegiatan melaksanakan penanaman pohon di Pulau Terluar ini dalam rangkaian memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2012 dan kegiatan Jambore Pemuda Perbatasan tahun 2012 Kabupaten Karimun.

Kegiatan debarkasi (menurunkan) bibit pohon di KRI Celukan Bawang- 532 saat sandar di dermaga Pulau Nipah, dilaksanakan secara bergotong royong oleh prajurit TNI Angkatan Laut bersama Prajurit yang tergabung dalam Satgas Pengamanan TNI wilayah perbatasan serta para peserta Jambore Pemuda Perbatasan tahun 2012.

Ribuan bibit pohon yang ditanam di Pulau Nipah tersebut terdiri dari jenis pohon mahoni, cemara, ketapang, mangga, tanjung, jabon, bakau, trembesi, sukun dan pohon pete.(Jurnas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...