Kamis, 21 Maret 2013

JIDD 2013 : Menhan RI Terima Delegasi Kementerian Industri Negara Republik Iran

Jakarta  Disela-sela pembukaan Forum JIDD tahun 2013, Rabu (20/3) Menteri Pertahanan RI Purnomo Yusgiantoro menerima kunjungan Deputy Kementerian Industri Negara Republik Iran,Brigjen Kalantari di Holding Room, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Pada kesempatan kunjungan Brigjen Kalantari kepada Menhan tersebut adalah mengundang Kemhan RI untuk menjajaki kerjasama di bidang pertahanan, khususnya bidang penelitian dan pengembangan pertahanan.

Sementara itu Menhan menyambut baik dan positif serta menerima adanya tawaran kerjasama pertahanan dari pihak Iran. Pada pertemuan itu Menhan menyampaikan bahwa Delegasi Kementerian Ristek RI beserta beberapa personil Kemhan RI akan berkunjung ke Iran pada bulan April 2013 ini.

Adapun maksud kunjungan delegasi Indonesia tersebut adalah untuk memperbaharui kerjasama di bidang Riset dan Teknologi serta merumuskan draft kerjasama bidang penelitian dan pengembangan Pertahanan.

Selain itu kedua negara juga akan membentuk beberapa Komite kerjasama baru salah satunya Komite di bidang Penelitian dan Pengembangan Pertahanan. Kerjasama lain yang dibahas dalam pertemuan itu mencakup kerjasama latihan dan pendidikan personil.

Menhan juga mengharapkan adanya Naval Diplomasi dari pihak Iran atau mengundang Kapal-Kapal Angkatan Laut Iran yang mengadakan perjalanan Internasional untuk singgah di pelabuhan-pelabuhan di Indonesia atau Port Visit.

Turut mendampingi Menhan, Kabaranahan Laksda TNI Rahmat Lubis, Staf Khusus Menhan Bidang Kerjasama Internasional Sumadi, Dirkersin Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Yan Peter,Karo TU Brigjen TNI Bambang Hartawan, M.Sc dan Kapuskom Publik Kemhan Brigjen TNI Sisriadi.

  DMC  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...