Rabu, 14 Mei 2014

RI dan AS komitmen stabilkan Laut China Selatan

AS menggandeng Indonesia untuk meredam gejolak di LCS RI dan AS komitmen stabilkan Laut China SelatanJakarta ☆ Konflik di wilayah Laut China Selatan antara China dengan negara-negara di ASEAN saat ini semakin memanas. Yang terbaru, Vietnam berseteru dengan China karena menuding China melanggar wilayahnya di kawasan Laut China Selatan.

Amerika Serikat (AS) kini mulai turun tangan dengan menggandeng Indonesia untuk meredam gejolak di kawasan Laut China Selatan.

Mantan Duta Besar AS yang pernah bertugas di Indonesia dan China, J. Stapleton Roy, mengatakan AS dan Indonesia komitmen berupaya menstabilkan wilayah Laut China Selatan.

”AS dan Indonesia memiliki pemikiran yang sama mengenai konflik yang terjadi di sana. Kami sama-sama beranggapan terjadi pelanggaran di sana,” kata Roy, saat ditemui Sindonews di Jakarta, Rabu (14/5/2014).

Konflik di wilayah Laut China selatan sendiri telah menjadi fokus pembahasan KTT ASEAN ke-24 yang berlangsung beberapa hari lalu. ASEAN memutuskan bahwa ada pelanggaran di sana, dan bersatu untuk menyelesaikan konflik itu.(mas)

  sindo  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...