Minggu, 05 April 2015

[World] AS Menggunakan Konflik Ukraina Untuk Mendapatkan Intelijen Teknologi Militer Rusia

http://cdn2.img.sputniknews.com/images/102034/96/1020349638.jpg© AP Photo/ Mstyslav Chernov

Tentara AS berharap untuk mendapatkan keuntungan dari konflik yang sedang berlangsung di Ukraina dan mungkin merupakan salah satu cara yang tak terduga: dengan mengumpulkan apa yang mereka katakan bisa berguna untuk intelijen tentang teknologi militer Rusia.

"Tentu saja, kami mengambil keuntungan dari kesempatan untuk mempelajari apa yang sedang dilakukan di Krimea dan Ukraina Timur, di mana Ukraina telah mempekerjakan counter-fire radar," ungkap Letnan Jenderal Ben Hodges, komandan Angkatan Darat AS di Eropa di sebuah konferensi Angkatan Darat di Huntsville, Alabama, Dod Buzz melaporkan.

Dua puluh sistem radar yang membantu kontra mortir adalah bagian dari paket $ 118.000.000 bantuan AS dipasok ke Kiev.

"Ternyata, radar kontra-mortir ringan, adalah bagian yang jauh lebih baik," kata Hodges. "Jadi kita telah belajar banyak dalam cara mereka menanggapi itu."

Sementara NATO dan Amerika Serikat bersikeras bahwa Rusia secara aktif berjuang di Ukraina selama setahun, Moskow secara konsisten membantah tuduhan keterlibatannya.

Ada juga potensi untuk mempelajari ancaman cyber seperti hacking senjata dan sistem intelijen, ungkap pejabat militer AS. Senjata Rusia dan perusahaan teknologi Rostec mengungkapkan hal itu setelah sebuah drone intelijen Amerika menyusup tahun lalu karena terbang di atas Crimea.

Dan Angkatan Darat AS berharap pengalaman ini akan memberikan wawasan tentang bagaimana meningkatkan dan melindungi teknologi jaringan penting mereka setelah menghabiskan miliaran dolar untuk memodernisasi peralatannya.

"Tapi sebenarnya untuk dapat memproyeksikan kekuatan tempur ke Pelabuhan Riga [di Latvia], atau Pelabuhan Bremerhaven atau Ramstein [di Jerman], ada begitu banyak ketergantungan pada jaringan, dan Rusia telah menunjukkan begitu banyak kemampuan perang elektronik mereka di Ukraina," kata Hodges.

Investasi berat dalam program seperti Joint Tactical Radio System (JTRS), Warfighter Information Network-Tactical (WIN-T) dan Nett Warrior belum semua aman pada sistem komunikasi taktis di Angkatan Darat.

"Hanya untuk berbicara air to ground, ground to air, untuk berbicara dengan unit yang berdekatan, kami memiliki jaringan yang lengkap dan kami memiliki jaringan yang sangat kompleks," kata Letnan Jenderal HR McMaster, direktur Pusat Integrasi Kemampuan Angkatan Darat pada konferensi yang sama. "Karena itu kompleksitas, itu rentan - itu rentan terhadap kegagalan, itu rentan terhadap susupan tindakan musuh."

Letnan Kolonel John Davis memberikan contoh daerah yang bermasalah - dari Afghanistan, bukan Ukraina - menggambarkan kesulitan helikopter AH-64E Apache melihat stream video langsung karena menggunakan sistem komunikasi yang aman dan lebih maju daripada drone dalam melakukan pengawasan.

Hodges juga menambahkan dan memastikan bahwa semua sistem yang kompleks dapat berkomunikasi satu sama lain ketika beroperasi antara pasukan yang berbeda dalam sebuah koalisi internasional, merupakan sesuatu gol untuk perbaikan sistem.[sputnik]

  Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...