Selasa, 07 April 2015

[World] Menhan Thailand pergi ke China untuk membangun hubungan pertahanan

Memperkuat Kerjasama Dan Pembelian Kapal Selam Kapal selam (ilustrasi) Menteri Pertahanan Prawit Wongsuwon, kanan, menyambut timpalannya dari China, Gen Chang Wanquan di Kementerian Pertahanan pada Feb 6. Keduanya akan bertemu lagi di Beijing ketika Jenderal Prawit mengunjungi China. (Apichart Jinakul)

Menteri Pertahanan Prawit Wongsuwon akan mengunjungi China pada hari Rabu, dan sumber Kementerian Pertahanan mengatakan rencana pembelian kapal selam akan didiskusikan dengan Beijing.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Mayor Jenderal Kongcheep Tuntrawanich mengatakan pada hari Minggu perjalanan menteri akan berlangsung dari Rabu sampai Jumat atas undangan Menteri Pertahanan China Chang Wanquan.

Ini adalah kunjungan kedua ke China dalam enam bulan dan pertemuan ketiga antara kedua menteri.

Prawit pergi ke China pada bulan Oktober dan Jenderal Chang membalasnya dengan datang ke Bangkok pada bulan Februari untuk mengusulkan kerjasama militer antara kedua negara. Hubungan antara Thailand dan China telah diperkuat sejak kudeta militer tahun lalu ketika Jenderal Prayut Chan-o-cha mengambil alih sebagai pemimpin Thailand.

Kali ini Jenderal Prawit bersama semua komandan militer, termasuk kepala angkatan laut ADM Kraisorn Chansuwanich, ke Cina untuk pertama kalinya.

Sebuah sumber kementerian mengatakan, kedua negara diharapkan untuk mengadakan pembicaraan mengenai rencana Thailand untuk melengkapi armada Royal Thai Navy dengan dua kapal selam diesel setelah armada kapal selam terakhir ditutup tahun 1951.

Anggaran untuk modernisasi angkatan laut sekitar 36 miliar baht.

Kapal selam kelas Yuan merupakan kandidat kuat dalam daftar pembelian Thailand. Penjual potensial lainnya adalah Jerman (U209) dan Korea Selatan (Chang Bo Go).

Angkatan laut membutuhkan untuk membeli dua kapal selam akhir tahun lalu dengan dukungan kuat dari menteri pertahanan, dan China telah menawarkan kredit lunak dengan pembiayaan yang dapat dibayar kembali dalam 10 tahun.

Prawit dan Chang akan mendorong hubungan pertahanan dengan mengadakan latihan bersama antara tentara mereka lebih intens. Latihan bersama yang sekarang diadakan sebanyak dua kali setahun akan ditingkatkan, kata sumber itu.

Menteri pertahanan akan bertemu Xu Qiliang, wakil ketua Komisi Militer Pusat Partai Komunis China, Wakil Perdana Menteri China Zhang Gaoli dan anggota politbiro Meng Jianzhu.[Bangkokpost]

  Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...