Kamis, 14 Mei 2015

[World] 16 Panzer Haubitze 2000 dibeli Lithuania

Tank PzH2000 milik Jerman (AP)

S
eorang ahli senjata dari Lithuania yang telah mengunjungi Jerman pekan ini mencapai kesepakatan untuk membeli 16 alutsista mutakhir Jerman yakni Panzer Haubitze 2000 (PzH2000).

Kabar tersebut dilaporkan Kementerian Pertahanan Lithuania. Total detail kontrak pembelian PzH2000 belum secara resmi diumumkan. Namun, Kementerian Pertahanan Lithuania menyatakan alutsista milik Jerman itu akan terbeli dalam kondisi yang menguntungkan.

“Selain akan membeli PzH2000, Lithuania akan membeli beberapa senjata buatan Jerman. Hal itu dilakukan untuk keperluan pelatihan militer, dan kelengkapan logistik militer,” ujar Sekretaris Pers Kementerian Pertahanan Lithuania, Asta Galdiskaite, seperti dilansir Sputnik, Selasa (12/5/2015).

“Beberapa tim ahli juga telah berdiskusi untuk membuka peluang instruktur militer Lithuania agar bisa berlatih di akademi militer Jerman,” lanjutnya.

Mendengar kabar tersebut, pihak militer Lithuania meyakini bahwa pembelian alutsista Jerman dapat meningkatkan kemampuan tempur pasukan Lithuania secara signifikan. (hmr)

  Okezone  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...