Minggu, 10 Mei 2015

[World] Korut luncurkan rudal dari kapal selam

Korea Utara mengklaim telah sukses menguji peluncuran rudal dari kapal selam yang berada di bawah laut. imageKantor berita pemerintah Korut melaporkan bahwa rudal muncul diikuti jejak api yang menggelegar.

Kantor berita pemerintah Korut melaporkan bahwa rudal muncul diikuti jejak api yang menggelegar.

Pemimpin Korut, Kim Jong-un, yang dikutip kantor berita tersebut menyatakan negaranya kini memiliki ”senjata strategis kelas dunia yang mampu menyerang dan menyapu kekuatan musuh yang melanggar kedaulatan dan martabat (Korut) di perairan.”

Beragam foto menunjukkan Kim Jong-un sedang menyaksikan detik-detik ketika rudal muncul dari bawah laut.

Tidak disebutkan waktu dan tempat peluncuran. Namun, sejumlah analis menduga lokasi uji coba terletak di perairan dekat Kota Sinpo. Di kota itu, pencitraan satelit awal tahun ini menunjukkan sebuah kapal selam tengah dilengkapi dengan peranti peluncuran rudal.

Korut, menurut analis, sejatinya memiliki beberapa hulu ledak nuklir. Dengan kemampuan meluncurkan hulu ledak tersebut dari bawah laut, kekuatan Korut kini sulit dideteksi.

Dalam uji coba-uji coba sebelumnya, Korut senantiasa meluncurkan rudal dari darat. PBB telah menjatuhkan beragam sanksi terkait langkah tersebut, namun selalu tidak dipatuhi.

  BBC  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...