Sabtu, 16 Mei 2015

[World] Kendaraan Militer Terbaru Rusia Gunakan Pengendali Playstation

Untuk memudahkan para tentara muda membiasakan diri. Kurganets-25 (ibtimes)

S
alah satu kendaraan militer terbaru Rusia didesain untuk dapat digunakan dengan mudah oleh para tentara muda, karena memakai alat pengendali yang serupa untuk konsol gim Playstation.

Dilansir laman Daily Mail, Jumat, 15 Mei 2015, Kurganets-25 membuat debut di hadapan publik pada 9 Mei lalu, sebagai bagian dari parade memperingati 70 tahun kemenangan Rusia pada Perang Dunia II.

Kendaraan lapis baja itu tidak hanya tampak modern dalam penampilan, namun juga sistem pengendaliannya, karena tidak lagi menggunakan kemudi tradisional yang menyulitkan.

"Saya menghabiskan waktu dua tahun, untuk meyakinkan para desainer agar membuat pengendali yang sama dengan gamepad Sony Playstation," kata Albert Bakov, wakil presiden Tractor Plants yang membuat Kurganets-25.

Fakta bahwa gamepad Playstation telah mengalami penyempurnaan selama beberapa dekade, disebut Bakov, membuat alat pengendali itu sebagai pilihan yang baik untuk diaplikasikan.

Desain gamepad juga dianggap lebih aman, serta tidak membutuhkan ruang yang besar seperti kemudi tradisional. "Kemudi tradisional membutuhkan ruang lebih, tapi tidak memberi apa-apa," kata Bakov.

Kurganets-25 merupakan kendaraan tempur infanteri, yang berada di tengah-tengah antara truk lapis baja dan tank tempur. Spesifikasi lengkap peralatan terbaru Rusia itu masih dirahasiakan.

Namun diyakini dapat membawa delapan tentara di bagian belakang, tiga kru di depan, serta seorang pemegang senjata dan seorang perwira yang memimpin pengoperasiannya. Kurganets-25 dapat berjalan dengan kecepatan 50 mil perjam.

Memiliki kemampuan amfibi, kendaraan baja itu dilengkapi dengan senapan mesin, serta ruang untuk empat rudal anti-tank. Sekarang masih dalam masa uji coba, sebelum produksi massal pada 2016.

  Vivanews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...