Jumat, 17 Juli 2015

[World] Prancis Gagalkan Serangan Teroris ke Fasilitas Militer

http://img1.beritasatu.com/data/media/images/medium/1420786941.jpgTentara Prancis berpatroli disekitar menara Eiffel, 8 Januari 2015. Keamanan Prancis ditingkatkan pascaserangan terhada kantor redaksi majalah Charlie Hebdo di Paris. (AFP Photo/Bertrnd Guay)

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prancis, Bernard Cazeneuve, menginformaiskan bahwa pemerintahnya berhasil mengagalkan rencana sebuah serangan teroris pada sebuah fasilitas militer. Cazeneuve menjelaskan lebih lanjut rencana serangan tersebut akan dilakukan oleh empat orang. Keempatnya yang berusia antara 16-23 tahun ditangkap di sejumlah tempat di Prancis pada Senin dalam operasi antiteroris.

Sebelumnya Presiden Prancis, Francois Hollande, menyatakan hal yang sama. "Minggu ini kami berhasil mengagalkan serangan teroris yang bisa terjadi dimana saja di Prancis," jelasnya, Rabu (15/7).

Mendagri Prancis menyatakan otak penyerangan adalah pria yang pernah berencana pergi ke Suriah untuk bergabung dengan IS dan melakukan komunikasi dengan seorang militan garis keras yang sedang dipenjara di Prancis.

Untuk sementara, penyidik masih mendalami hubungan keempatnya dengan serangan yang dilakukan di instalasi kimia di selatan Prancis beberapa hari sebelumnya.

Prancis dalam keadaan siaga tinggi terhadap serangan teroris menyusul insiden pada Januari yang menewaskan 17 orang disusul serangan pada Juni dimana seorang pegawai memenggal atasannya dan berusaha meledakan kilang gas di Lyon.

  Berita Satu  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...