Sabtu, 22 Agustus 2015

[World] Batch Pertama Rampung, Turki Terima 9 T129 ATAK

Helikopter Serang Turki, T129 ATAK 

Militer Turki telah menerima sembilan armada helikopter T129 ATAK dari Turki Aerospace Industries (TAI). Helikopter terakhir dari batch pertama ini disampaikan pada tanggal 31 Juli 2015 lalu.

Batch awal helicopter yang diterima sudah masuk operasional. Perusahaan menyebut sebagai “helikopter tempur paling canggih di kelasnya”.

TAI mulai memberikan batch awal sembilan helikopter serang model A pada tahun 2014, sedangkan helikopter dengan konfigurasi lanjutan model ‘B’ dengan senjata lebih canggih. Jenis model A diproduksi di bawah kebutuhan yang mendesak, dan diharapkan pada akhirnya akan diubah menjadi model B.

Angkatan Darat Turki telah memesan 60 helikopter dengan 51 sisanya akan dikirim bertahap. Selain itu Turki juga memiliki opsi untuk menambah 40 armada lagi.

T129 ATAK sekarang siap untuk memenuhi berbagai peluang ekspor baru dan persyaratan di pasar dunia,” kata TAI.

Sebagaimana dilaporkan Flightglobal, helikopter tersebut saat ini juga sedang dipromosikan ke Polandia yang sedang mencari pengganti helikopter Mi-24 dengan melakukan atraksi pada pertunjukan udara Radom pada tanggal 22-23 Agustus dan pameran MSPO pada bulan September.

Target penjualan lainnya termasuk Commonwealth of Independent States, Asia dan Timur Tengah, di mana helikopter jenis ini akan berpartisipasi dalam Bahrain International Air Show 2016.

  ☠ jejaktapak  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...