Rabu, 28 Oktober 2015

Saran dan Masukan untuk Indhan

Kunjungan Pasis Dikreg LIII Seskoad Seratus dua puluh Perwira Siswa Pendidikan Reguler LIII Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Pasis Dikreg LIII Seskoad) Tahun Anggaran 2015, mengunjungi PT Pindad (Persero) pada 12 Oktober 2015. Rombongan yang dipimpin oleh Kolonel Infanteri Anton Nugroho ini, diterima oleh Kepala Divisi Senjata Fudji Chaerudin di Graha Pindad, Bandung. Kunjungan lapangan ke PT Pindad (Persero) merupakan bagian dari rangkaian kegiatan operasional pendidikan reguler Seskoad yang bersifat aplikasi di lapangan. Kegiatan ini juga dilakukan dengan tujuan para perwira siswa memiliki olah pikir dalam mengaplikasikan pelajaran yang didapatkan secara teoritis secara langsung.

Fudji Chaerudin mengatakan bahwa PT Pindad (Persero) menerima kedatangan para siswa dengan tangan terbuka. Ia berharap para Pasis dapat memanfaatkan data dan informasi yang didapatkan dari kunjungan ke Pindad kali ini. “Diharapkan para Pasis tidak hanya sekedar berkunjung, tetapi bisa menyerap informasi yang diberikan untuk dapat digali dan dieksplor sedalam-dalamnya,” ujar Fudji. “Kami juga berharap para Pasis dapat memberikan saran dan masukan tentang proses dan fasilitas produksi kami, untuk pengembangan Pindad ke depan,” tambahnya.

Kolonel Infanteri Anton Nugroho, dalam kata sambutannya, mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pemahaman yang mendalam tentang industri pertahanan serta berbagai hal yang mendukung keberlangsungannya. “Diharapkan para perwira siswa dapat memahami perkembangan industri strategis, mencurahkan segala kemampuan dan wawasan agar dapat menghasilkan saran dan masukan dalam mengoptim alkan peran industri strategis, untuk mendukung modernisasi alutsita TNI,” ujarnya.

Para Pasis tampak antusias saat sesi diskusi dimulai. Mereka tidak ragu-ragu dalam mengungkapkan pendapat dan memberi masukan untuk beberapa lini dan pengembangan produk Pindad. Setelah aktivitas di Graha Pindad selesai, para Pasis mengunjungi beberapa fasilitas produksi perusahaan seperti Divisi Kendaraan Khusus dan Divisi Senjata untuk melihat proses produksi dari beberapa produk pertahanan dan keamanan PT Pindad (Persero). Diharapkan, dengan melihat proses produksi secara langsung para Pasis dapat memberikan saran dan masukan berkaitan dengan alutsista, sarana dan prasarana yang dapat dimanfaatkan industri strategis guna mendukung alutsista TNI. (Anggia)

  ★ Pindad  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...