Kamis, 29 Oktober 2015

[World] Rusia Siap Kirim Rudal S-400 ke China

Rusia siap mengirimkan sistem rudal S-400 sesuai dengan perjanjian kepada China (RT)

Direktur Jenderal Rosoboronexport, Anatoly Isaikin mengatakan, eksportir senjata terbesar di Rusia itu siap memenuhi kontrak dengan China terkait pengiriman rudal sistem pertahanan udara S-400.

"China adalah negara pertama yang menandatangani kontrak dengan kami mengenai pemesanan rudal S-400 dan kontrak ini tidak diragukan lagi akan terpenuhi tepat waktu," ujar Isaikin.

Meski begitu, Isaikin tidak menyebutkan kapan rudal S-400 itu akan mulai dikapalkan untuk dikirimkan ke China. Ia pun tidak menyebutkan jumlah rudal S-400 yang dipesan oleh Negeri Tirai Bambu itu.

China dengan Rosoboronexport diketahui telah menandatangani kesepakatan pembelian rudal S-400 dengan nilai lebih dari USD 3 miliar. Penandatanganan perjanjian itu dilakukan pada medio 2014 lalu setelah sebelumnya harus melalui negosiasi selama beberapa tahun.

S-400 adalah sistem rudal permukaan ke udara jarak jauh produksi Almaz-Antei, Rusia. S-400 ditujukan untuk mencegat serangan dari udara mulai dari pesawat, helikopter, rudal balistik, UAV dan lain-lain dengan jangkauan maksium 400 km dan di ketinggian hingga 30 km. (ian)


  sindonews  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...