Sabtu, 14 November 2015

Menhan RI Terima Kunjungan Chief of Defence Force Australia

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu menerima kunjungan Chief of Defence Force Australia Air Chief Marshal (ACM) Mark Binskin, Kamis (12/11) di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Kunjungan Air Chief Marshal Mark Binskin kepada Menhan ini, dilakukannya disela-sela kunjungan kepada Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam rangka melaksanakan High Level Committee (HLC) Meeting ke-3 Australia dan Indonesia (Ausindo) tahun 2015 di Mabes TNI Cilangkap.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Pertahanan menyampaikan selamat datang kepada Air Chief Marshal Mark Binskin dan berharap melalui kunjungan ini hubungan Indonesia dan Australia terutama di bidang pertahanan semakin erat dan meningkat.

Hubungan persahatan kedua negara yang bertetangga terutama hubungan antar Angkatan Bersenjata harus terus dijaga. Meskipun hubungan politik antar kedua negara turun naik, kadang baik kadang kurang baik, tetapi untuk hubungan antar Kementeria Pertahanan dan Angkatan Bersenjata tidak boleh turun naik dan harus tetap stabil.

Senada dengan Menhan, Air Chief Marshal Mark Binskin juga berharap hubungan kerjasama pertahanan akan terus meningkat di masa mendatang. Menurutnya, saat ini kerjasama di bidang pertahanan kedua negara sudah mengarah kepada yang sangat positif sekali terutama peningkatan kerjasama di bidang latihan bersama, kerjasama di bidang operasi dan kerjasama pendidikan dan latihan.

  ★ Kemhan  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...