Selasa, 01 Maret 2016

[Dunia] 60 Persen Peralatan Militer Arab Saudi Buatan Lokal

Kunjungan ke Armed Forces Exhibition for Diversification (AFED)

Menteri Garda Nasional Arab Saudi, Pangeran Miteb bin Abdullah mengatakan bahwa warga negara Saudi telah mampu memproduksi sekitar 60 persen suku cadang dan alat-alat yang digunakan di sektor militer.

Produksi lokal mengakibatkan penghematan hingga miliaran riyal untuk Kerajaan yang bisa dibelanjakan untuk mengimpor suku cadang militer dan alat-alat yang benar-benar dibutuhkan,” katanya.

Pangeran Miteb berbicara selama kunjungannya ke Armed Forces Exhibition for Diversification (AFED), yang dimulai sejak minggu lalu.

Ini adalah kabar baik bagi Arab Saudi. Ini berarti Kerajaan membuat kemajuan lebih lanjut dalam mengembangkan industri hilir,“ kata seorang pengunjung pameran.

Pameran yang diadakan untuk pertama kalinya di Inggris ini, berada di bawah naungan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman.

Pangeran Miteb mengatakan bahwa pameran ini menunjukkan visi Raja Salman mengenai arah Arab Saudi menuju sektor militer.

Pangeran Miteb menambahkan, “ini akan mengurangi biaya impor peralatan militer Arab Saudi dari negara lain. Ini merupakan perkembangan yang mendorong dan membuat kita bangga dengan anak-anak Kerajaan yang memungkinkan.

Pangeran Miteb mengucapkan terima kasih kepada Angkatan Bersenjata Saudi atas kontribusi mereka dalam membuat visi pimpinan militer menjadi kenyataan. [Arab News]

  ★ jakarta greater  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...