Rabu, 02 Maret 2016

Skadron Udara 32 Tambah Kekuatan

Dengan Kedatangan 1 Herky A-1334Pesawat C-130H A-1334 (TNI AU)

Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh hari melakukan apel tradisi kedatangan pesawat Hercules C-130 dengan registrasi A-1334 dari hibah Royal Australian Air Force (RAAF) Australia yang pimpin langsung oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E., M.M., beserta para pejabat Lanud Abd lainnya, dan Komandan Skadron Udara 31 Letkol Pnb Wisoko, bertempat di lapangan apel Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh.

Dalam acara tradisi tersebut, Danlanud Abd mengatakan bahwa, selama ini pesawat hercules sebagai pendukung operasi dalam hal angkut personel dan logistik, telah menunjukkan keberhasilan dalam berbagai operasi, baik misi militer maupun misi non militer. Tidak hanya memberikan kontribusi bagi kepentingan operasi militer namun juga memberi andil pada berbagai operasi kemanusiaan di seluruh wilayah Indonesia bahkan internasional. Mengingat kebutuhan operasional pesawat hercules begitu besar, maka Danlanud Abd minta kepada jajaran Wing 2 Lanud Abd Saleh khususnya Skadron Udara 32 untuk lebih alert merawat secara berkala dan menyeluruh agar pesawat dapat beroperasi secara maksimal.

Danlanud Abd berdo’a, Semoga dengan kedatangan pesawat ini, akan menambah kekuatan dan kesiapan pesawat hercules Skadorn Udara 32. dalam mendukung tugas-tugas operasi ke depan. Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh yang salah satunya memiliki tugas dan tanggung jawab mengoperasikan serta memelihara sampai tingkat sedang pesawat C-130 Hercules dalam mendukung tugas-tugas operasi TNI AU dituntut untuk menjaga kesiapan operasional pesawat yang dipercayakan Komando Atas kepadanya.

Acara tradisi ini ditandai dengan penyiraman air bunga oleh Danlanud Abd ke moncong pesawat Hercules A-1334 diikuti oleh Komandan Wing 2 Lanud Abd sebagai tanda bahwa pesawat tersebut resmi memperkuat jajaran Skadon Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh. Danlanud Abd juga membuka penutup badge skadron udara 32 yang berada di sebelah kiri pesawat.

Selanjutnya sebagai ucapan rasa syukur, Komandan Skadron Udara 32 Letkol Pnb Sugeng Budiono membagikan santunan kepada anak-anak Pondok pesantren “Yatim Al-Iklas” Malang yang disaksikan langsung oleh Pengasuh Pondok tersebut, bertempat di dalam hanggar Skadron udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh.
 

  TNI AU  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...