Kamis, 23 Juni 2016

KSOP Samarinda Benarkan 7 ABK TB Charles Disandera Perompak

Ilustrasi ABK saat dievakuasi (foto:Istimewa/Sindonews)

Penyanderaan tujuh Anak Buah Kapal (ABK) Tugboat Charles ternyata benar terjadi. Hal ini dibenarkan oleh Kepala KSOP Samarinda Yus Kusmany.

Pihak KSOP Samarinda berhasil melakukan komunikasi dengan dengan ABK yang berada di atas kapal. Dari komunikasi tersebut diketahui jika TB Charles hanya bermuatan enam orang ABK, berkurang tujuh orang.

"Komunikasi yang kami lakukan dengan kapal TB Charles yang masih berlayar menuju Samarinda, diketahui jika hanya ada enam ABK dari yang sebelumnya berjumlah 13 orang," kata Yus Kusmany, Kamis (23/6/2016).

Dengan berkuragnya jumlah ABK, ada kemungkinan adanya penyanderaan benar-benar terjadi. "Jumlah ABK yang kami izinkan berangkat 13, sekarang sisa enam," tambahnya.

Meski demikian, Yus meminta konfirmasi resmi ke pihak kepolisian terkait persoalan penyanderaan ini. KSOP Samarinda hanya bisa memberikan informasi soal kondisi kapal dan ABK.

"Kapal TB Charles saat ini sedang berlayar menuju Samarinda. Besok, Jumat 24 Juni 2016, sekira pukul 15.00 Wita akan tiba di Pelabuhan Samarinda," pungkasnya. (san)
 

  sindonews  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...