Senin, 04 Juli 2016

[Dunia] Thailand Pilih Kapal Selam Yuan Class

Thailand akan akuisisi kapal selam Yuan Class

Thailand akan mendapatkan kapal selam pertama dari China pada tahun fiskal mendatang, ungkap Menteri Pertahanan Jenderal Prawit Wongsuwan kemarin.

Prawit, yang juga wakil perdana menteri mengawasi urusan keamanan, mengatakan bahwa Thailand akan membeli tiga kapal selam. "Anggaran tidak terlalu tinggi, pembayaran dapat dilakukan selama sekitar 10 tahun," katanya.

Prawit mengatakan teknologi kapal selam China baik dan modern. Ia mengatakan Angkatan Laut telah mempelajari semua rincian sejak tahun 2008 /2009.

Ia juga mengatakan bahwa Thailand membutuhkan kapal selam untuk melindungi sumber daya yang sangat besar laut di Laut Andaman.

"Negara-negara tetangga semua memiliki kapal selam. Myanmar memiliki 10," katanya. [nationalmultimedia]

 3 unit kapal selam untuk Thailand

Thailand akan membeli tiga kapal selam dari China dengan harga gabungan sekitar satu miliar dolar AS.

Proposal angkatan laut Thailand untuk mendapatkan tiga kapal selam S26T Yuan-kelas dari China telah ditahan sejak tahun lalu oleh wakil perdana menteri yang merangkap menteri pertahanan.

Sekarang Jenderal Prawit telah menyetujui bahwa angkatan laut akan menggunakan anggaran 2017 fiskal sebesar 333 juta dolar AS untuk membeli kapal selam pertama dari Cina tahun depan.

Wakil perdana menteri mengatakan angkatan laut hanya akan membayar secara angsuran yang akan selesai dalam waktu sepuluh tahun mulai tahun depan.

Kapal Selam Yuan-Class S26T merupakan versi ekspor turunan dari kapal selam Yuan class 039A, yang digunakan oleh angkatan laut Cina dan dilengkapi dengan air-independent propulsion (AIP) sebagai sistem tambahan untuk daya diesel-listrik biasa. [china.org]
 

  Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...