Kamis, 07 Juli 2016

TNI AL Apresiasi Penjaga Ambalat

Ilustrasi

Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia terwujud, salah satunya, berkat peran satuan tugas di perbatasan.

Peran prajurit TNI-AL sebagai penjaga perbatasan Indonesia-Malaysia di kawasan Ambalat, Kalimantan Utara, mendapat apresiasi khusus dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Panglima TNI memerintah Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim (Guspurlatim) Laksamana Pertama TNI Ariawan menyerahkan bingkisan Lebaran kepada anggota Satgas Ambalat TNI-AL pada Selasa (5/7).

Hadiah diserahkan di Pos Komando Taktis Satuan Tugas Marinir Ambalat XX di Desa Sei Bajau, Tanjung Aru, Sebatik Timur, Kabupaten Nunukan.

Momen itu sekaligus menjadi kesempatan Ariawan berbuka puasa bersama seluruh prajurit matra laut yang bertugas di Ambalat.

Hadir dalam acara itu asisten operasi, asisten intelijen, komandan Lanal Nunukan, komandan KRI Pari, komandan KRI Sura, komandan kompi Satuan Tugas Marinir (Satgasmar) Pengamanan Pulau Terluar Ambalat XX, serta tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat Sebatik.

Dalam arahannya, Ariawan menegaskan bahwa pemberian bingkisan Lebaran merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pimpinan TNI kepada prajurit yang tetap bertugas ketika Lebaran.

Menurut komandan satgas pembebasan sandera di Filipina itu, pemberian hadiah tersebut sekaligus merupakan penghargaan kepada prajurit yang sedang melaksanakan tugas negara di perbatasan RI-Malaysia.

"Yakinlah bahwa pengabdian seluruh prajurit terhadap bangsa dan negara akan tercatat sebagai amal yang mendapatkan balasan dari Tuhan yang Mahaesa,'' katanya. (*/sep/c7/noe)
 

  Jawa Pos  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...