Kamis, 06 Oktober 2016

Presiden Akan ke Natuna

Hadiri peringatan HUT TNI Pesawat & helikopter TNI AU di Natuna [dispenau]

P
residen Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke Natuna di Provinsi Kepulauan Riau untuk menghadiri rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, mengatakan rangkaian HUT TNI tahun ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Memang rangkaian HUT TNI sekarang ini berbeda dan hari ini, sesuai dengan pembicaraan Panglima TNI dengan Presiden, Presiden akan hadir dalam rangkaian acara di luar daerah," kata Pramono.

Oleh karena itu, pada Kamis 6 Oktober 2016, Presiden akan berkunjung ke Natuna sebagai wilayah kepulauan yang terletak paling utara di Selat Karimata yang berbatasan langsung dengan Vietnam dan Kamboja.

https://4.bp.blogspot.com/-DwanR7O9UIs/V_StbYzNLFI/AAAAAAAAJF8/ARgsw6xjAhMW-8t_qL6T-08ThuldW43zQCLcB/s1600/14590376_F16%2BNatuna%2Bdef.pk.jpgDi tempat itu akan dilaksanakan rangkaian kegiatan HUT TNI di antaranya "air show" di Laut Tiongkok Selatan.

"Jadi besok di Natuna dalam rangkaian itu ada air show dan sebagainya untuk menunjukkan bahwa Indonesia sebagai negara besar, negara maritim, negara kepulauan, juga punya angkatan udara yang kuat," katanya.

Ia menegaskan setiap acara serupa itu saat ini mengandung tema yang kuat jadi bukan sekadar formalitas.

"Presiden sebagai Panglima tertinggi kan juga harus secara langsung mengetahui perkembangan dari masing-masing angkatan. Jadi Angkatan Laut, Angkatan Udara, Angkatan Darat, sama," katanya. (WDY)

  Antara  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...