Jumat, 26 Mei 2017

Unsur Cassoex Melaksanakan Parade RAS

Di Laut BaliLatihan Bersama (Latma) antara TNI AL dan Royal Australia Navy dengan sandi Cassowary Exercise tahun 2017 melaksanakan latihan pembekalan di laut atau dikenal dengan Replenishment at Sea (RAS) berlangsung di perairan Selat Bali Rabu (24/05/2017).

Peserta latihan RAS Cassoex 2017 antara Indonesia Navy dan Royal Australian Navy, melibatkan 2 kapal perang Indonesia yaitu KRI Hiu –634 dengan Komandan KRI Letkol laut (P) Shayid Hasan sekaligus menjabat sebagai Komandan Satgas Latihan dan KRI Pandrong–801 dengan Komandan KRI Mayor laut (P) Rahman Sam dan 2 kapal perang Royal Australian navy, yaitu KRI Pandrong-801 dengan Dari pihak RAN akan melibatkan dua kapal perang yaitu HMAS Bathurst dengan Komandan kapal Lieutenan Commander David Shirvington dan HMAS Glenelg dengan Komandan Kapal Lieutenan Commander Jorge mckee.

Latihan RAS kedua kapal perang kedua Negara tersebut dimaksudkan untuk mengirimkan pembekalan atau obat-obatan dari unsur unsur peserta latihan yang membutuhkan dalam bekal ulang dan juga untuk melatih ketangkasan naluri tempur para prajurit peserta latihan. [Kadispenarmatim]

   TNI AL  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...