Rabu, 24 Mei 2017

Wiranto Kunjungi Moskow

Bahas Kerja Sama Antiterorisme Indonesia-Rusia https://cdn.rbth.com/468x312/web/in-rbth/images/2013-12/big/9.12/17p-patrush600.jpgKepala Dewan Keamanan Federasi Rusia Nikolai Patrushev. Sumber: RG ★

Kepala Dewan Keamanan Federasi Rusia Nikolai Patrushev dan Menkopolhukam Indonesia Wiranto membahas kerja sama dalam organisasi regional dan global serta upaya gabungan untuk memberantas kejahatan modern seperti terorisme lintas negara, pencucian uang, perdagangan narkoba, dan kejahatan siber.

Kerja sama Moskow-Jakarta dalam memberantas terorisme telah meningkat, ujar Kepala Dewan Keamanan Federasi Rusia Nikolai Patrushev dalam pertemuan dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Indonesia Wiranto di Moskow.

Kedua pihak bertukar pendapat mengenai banyak isu politik dan keamanan,” terang layanan pers Dewan Keamanan Rusia dalam pernyataannya, seperti yang diberitakan TASS, Senin (22/5).

Mereka menyambut peningkatan kerja sama bilateral dalam memberantas terorisme internasional, bertukar informasi, dan berencana mengadakan pertemuan reguler yang bertujuan untuk mendorong potensi bersama.

Dewan Keamanan Federasi Rusia turut menambahkan, kedua pihak menekankan pentingnya kerja sama dalam organisasi regional dan global, serta upaya gabungan untuk memberantas kejahatan modern seperti terorisme lintas negara, pencucian uang, perdagangan narkoba, dan kejahatan siber.

Patrushev, yang juga merupakan Kepala Badan Keamanan Federal Rusia (FSB), tahun lalu mengunjungi Jakarta untuk membahas kerja sama dengan Kemenkopolhukam, yang kala itu masih dipimpin Luhut Binsar Panjaitan.

Bulan Maret silam, Wiranto bertemu dengan Wakil Sekretaris Dewan Keamanan Federasi Rusia O.V. Khramov dan Dubes Rusia untuk Indonesia Mikhail Galuzin guna membahas kerja sama keamanan siber dan kerahasiaan data negara.

  RBTH  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...