Jumat, 26 Mei 2017

Yonmarhanlan VII Kupang Serbu Pulau Kambing

Disinyalir Tempat Persembunyian MusuhKomandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VII Kupang Letkol Marinir Septino Lasamahu, S.E. M.Tr.Hanla beserta seluruh prajurit Yonmarhanlan VII Kupang melaksanakan penyerbuan ke Pulau Kambing, Kamis (25/05/2017).

Penyerbuan ini dilaksanakan dengan menggunakan sarana angkut KAL Kembang menuju daerah pendaratan, kemudian dengan menggunakan beberapa perahu karet marinir pendaratan ke bibir pantai Pulau Kambing karena disinyalir Pulau yang tidak berpenghuni ini menjadi tempat persembunyian musuh.

Dalam melaksanakan pendaratan seluruh prajurit Yonmarhanlan VII Kupang bergerak menuju ke daerah perbukitan untuk menduduki dan menguasai pulau tersebut, sesuai dengan prosedur dijadikan tempat pertahanan/Harboring dan guna memastikan daerah yang di tempati aman dari ancaman musuh dilaksanakanlah patroli-patroli.

Komandan Yonmarhanlan VII Kupang Letkol Marinir Septino Lasamahu,S.E M.Tr. Hanla selaku penanggung jawab latihan menekankan kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan VII yang tergabung dalam kegiatan latihan agar mengutamakan keselamatan, keamanan dan profesionalisme guna mendukung tugas tugas kedepannya sebagai pasukan pendarat Amphibi.

Dalam kegiatan latihan ini Mayor Marinir Widi Permono selaku perwira staf operasional secara tekhnis memberikan perintah operasi kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan VII Kupang selama kegiatan latihan berlangsung.

Kegiatan latihan ini diakhiri dengan konsolidasi dan dilaksanakan pengunduran secara teratur esok harinya karena Pulau Kambing telah dinyatakan aman. (Dispen Lantamal VII)

   TNI AL  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...