Kamis, 25 Oktober 2018

Uji Terbang Roket R-Han 122B

Di Landasan Udara TNI AU Cikelethttps://www.kemhan.go.id/pothan/wp-content/uploads/2018/10/foto-1-25.jpgUji terbang Roket R-Han 122B di Landasan udara TNI AU, Cikelet, Pameungpeuk, Garut, Jawa Barat.

Uji terbang Roket R-Han 122B di Landasan udara TNI AU, Cikelet, Pameungpeuk, Garut, Jawa Barat, dilaksanakan tanggal 23 s.d 25 Oktober 2018.

Kegiatan ini dipimpin oleh Dirtekindhan Ditjen Pothan Kemhan Laksamana Pertama TNI Edy Sulistyadi. S.T. Turut hadir Tim Wasprod Roket R-HAN 122B Kol Inf Zulkarnain, Tim PPHP Roket R-HAN 122B Kol Laut (T) Imam Baihaqi, Tim ahli Prof. Dr-Ing. Nandy Putra dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Dirtekindhan menyampaikan bahwa dalam rangka menuju kemandirian Industri Pertahanan, pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertahanan bermaksud memberikan satu pedoman bagi pengguna dan produsen dalam rangka pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana pertahanan dengan tujuan menciptakan iklim sehat bagi stakeholder, dalam rangka meningkatan kualitas produk, yang pada gilirannya Industri Nasional secara optimal dapat mendukung alat pertahanan/ sarana Pertahanan Negara secara maksimal untuk meningkatkan Ketahanan Nasional.

Program Pengembangan Roket R-Han 122B merupakan program lanjutan dari program Pengembangan Roket R-Han 122B tahun anggaran 2011 di Subdit Tekhan.

Pengembangan Roket R-Han 122B ini merupakan program yang melibatkan berbagai instansi, yang tergabung di dalam Konsorsium Roket Nasional yaitu PT. DI, PT. Pindad, dan PT. Dahana serta LAPAN.

Sasaran kegiatan antara lain terlaksananya koordinasi dengan Konsorsium Roket, TNI dan Instansi terkait lainnya untuk menyiapkan Pengembangan Roket R-Han 122B yang sesuai Spesifikasi Teknis (Spektek) yang dibutuhkan pengguna.

 ♖ Kemhan  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...