Minggu, 28 Juli 2019

TNI Akan Lengkapi Alutsista Pulau Nipah

♞ Dengan Radar dan kamera jarak jauhPanglima TNI Tinjau Prajurit Yang Bertugas Di Pulau Nipah [Suarakarya] ★

P
anglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (27/07/2019). Dalam kunjungan ini Panglima TNI juga mengecek kesiapan militer di Pulau Nipah.

Hadi Tjahjanto dalam kesempatan ini mengatakan dirinya kesana untuk melihat permasalahan apa saja yang ada. Dimana dia menemukan permasalahan yakni peralatan yang kurang memadai.

Ternyata ada permasalahan peralatan yang digunakan untuk mengamankan yang kurang,” ujarnya.

Dikatakaannya bahwa Pulau Nipah merupakan pulau yang sangat strategis untuk memantau lalu lintas kapal dikawasan Selat Malaka. Untuk itu TNI akan melengakapi peralatan untuk memonitor, seperti radar dan kamera jarak jauh dan radar yang dimaksud adalah radar laut, karena wilayah perairan ini sangat rawan.

Ini tempat strategis mengawasi perairan Selat Malaka, jadi ini akan jadi bahan evaluasi di Mabes TNI untuk kita sediakan, selain radar laut juga mengambil radar udara,” ujarnya.

Dijelaskannya peralatan tersebut sangat dibutuhkan untuk memonitor kapal yang melintas. Dimana kapal kapal ini diawasi ini guna menekan penyelundupan barang berbahay, tak berizin bahkan narkotika.

Ini Saya sengaja ajak Kapolri untuk sama sama mengawasi karena ini juga untuk menekan pengiriman narkoba,” ujarnya.

Dijelaskannya pihaknya juga telah menyiapkan persenjataan yang diperlukan. Namun persenjataan ini bukan diperuntukkan seutuhnya di Pulau Nipah namun ditempat yang dekat. “Kalau persenjataan di Pinang dan Sumatera sudah kita lengkapi,” tutupnya.

  SINDOnews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...