Minggu, 27 September 2020

Dua Flight Sukhoi Siap Latihan Sikatan Daya 2020

Tiba di Lanud Iswahjudi Danlanud Iswahjudi, Marsma TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M menyambut kedatangan 4 pesawat tempur jenis Sukhoi, Skadron Udara 11, Lanud Hasanuddin yang tiba siang ini di Lanud Iswahjudi, Sabtu (26/9/2020).

Keempat pesawat Sukhoi tersebut tiba dalam dua flight dengan call sign Thunder Flight dan Flanker Flight.

Thunder Flight
terdiri dari dua pesawat yakni, Sukhoi TS-3009 yang dipiloti oleh Letkol Pnb I Gusti Ngurah Surga Laksana dengan Lettu Pnb Ahmad Finandika dan Sukhoi TS-3004 yang dipiloti oleh Mayor Pnb Setyo Budi Pulungan dengan Kapten Pnb Nur Wahid. P.

Sementara Flanker Flight dengan dua pesawatnya, Sukhoi TS-3006 yang dipiloti oleh Mayor Pnb B. Baskoro Adi dengan Lettu Pnb Agyd Hertantya dan Sukhoi TS-3005 yang dipiloti oleh Kapten Pnb Satria Tikwana. R dengan Kapten Pnb Yanifa Eska. S.

Kempat pesawat super canggih ini sedang melaksanakan misi terbang jelajah yang terbang dari Lanud Hasanuddin, Makassar menuju Lanud Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur.

Selain melaksanakan misi latihan terbang jelajah, empat pesawat tempur Sukhoi ini juga akan melaksanakan latihan puncak Koopsau II dengan sandi Sikatan Daya 2020.

Pada latihan Sikatan Daya 2020 tersebut, pesawat Sukhoi Skadron Udara 11 ini tergabung dalam satuan pesawat tempur bersama-sama dengan sejumlah pesawat tempur Skadron Udara 3, Skadron Udara 14 Skadron Udara 15 Lanud Iswahjudi, serta Skadron Udara 21 Lanud Abd Saleh.

Selama latihan, Satuan Pesawat Tempur tersebut akan melaksanakan sejumlah operasi udara dengan pangkalan ajunya di Lanud Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur.

  Pelopor Wiratama  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...