Senin, 28 September 2020

MenArt 2 Marinir Laksanakan Latihan Operasi Pertahanan Pantai

Dalam Skenario LSL I Aspek Darat/LautLatihan Operasi Pertahanan Pantai oleh Resimen Artileri 2 Korps Marinir TNI AL [Pasmar 2]

Satuan Resimen Artileri 2 marinir, dengan kekuatan satu baterai Armed dan satu baterai Arhanud merupakan bagian dari unsur Satgasrat (Satuan Tugas Darat) yang tergabung dalam Kogasgabhantai melaksanakan operasi pertahanan pantai Port Strella Distrik II Misille Island (Paiton Probolinggo) dalam skenario Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I Aspek Darat/Laut Resimen Artileri 2 Marinir TA. 2020, Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu(26/09/2020).

Dengan menggunakan drone sebagai pembantu peninjau depan Armed dalam latihan ini yang terhubung pada monitor pimpinan penembakan (P2) yang berada ditempat stelling, dapat melihat dan mengoreksi secara cepat dengan jelas akurasi tembakan senjata artileri yang mengenai dan menghancurkan sasaran di laut.

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Aris Budiadi, S.Pi., MM., selaku Pimpinan Latihan, Asrena Danpasmar 2 Letkol Marinir M Rizal, Pasops Menart 2 Marinir Letkol Marinir Rana Karyana, S.E., M.Tr.Hanla.,M.M., selaku Penasehat latihan, Danyon Howitzer 2 Marinir Letkol Marinir Jumino, M.Tr. Hanla., Selaku Palaklat, Danyon Roket 2 Marinir Letkol Marinir Suroso, M.Tr.Opsla., Danyon Arhanud 2 Marinr Letkol Marinir Agus Nyubianto, S.A.P.,M.Tr.Opsla.

Ditandai dengan suara ledakan pertama dan alarm stelling, musuh telah masuk di medan pertahanan depan, seluruh prajurit Artileri 2 Marinir segera melaksanakan siaga pertempuran menempati kedudukan/stelling dibibir pantai sesuai dengan sektor tembakan.

Satuan arhanud melaksanakan prosedur pengendalian tempur (prosdalpur) dengan bantuan radar Kosekhanudnas dan KRI yang berkemampuan pertahanan udara untuk mendeteksi pesawat/rudal musuh yang akan melaksanakan serangan ke daerah pertahanan utama, dan langsung aksi melaksanakan tembakan terpilih ke sasaran pesawat tempur musuh sesuai jangkauan senjatanya.

Pada saat musuh memasuki daerah pertahan utama, secara serentak dan masive satu baterai armed dengan material Roket Vampire dan meriam Howitzer 105mm melaksanakan tembakan penghambat.

  PASMAR 2  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...